Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo_Kemarin lusa, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik menjadi pemateri dalam rapat kerja Badan Amil Zakat (BAZ) tahun 2015, yang dilaksanakan di Harris Hotel dan Convetion Malang. Rapat kerja BAZ yang dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Jawa Timur itu, melibatkan BAZ se Jawa Timur.

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik melalui Kabag Humas pemkab Lumajang, Bambang Hermanto, SH kepada Memo menyampaikan, kunci  sukses pengelolaan dan pengembangan zakat di Kabupaten Lumajang  dipengaruhi dengan 2 hal.

Pertama Bupati As’at  menyampaikan, komitmen kesungguhan dan dukungan pimpinan daerah terhadap perkembangan zakat, dengan diterbitkannya surat edaran Bupati tentang optimalisasi pengumpulan zakat dan surat edaran kepala Dispendik kepada semua guru.

TNBTS Siapkan Pendampingan  Bagi Pendaki

Kedua adalah pengelolaan menajemen Badan Amil Zakat (BAZ) kabupaten Lumajang dilakukan secara rinci dan bagus, sehingga memunculkan kepercayaan di mata masyarakat terhadap program zakat, infaq serta shodaqoh.

Alhamdulillah, semua program BAZ di Kabupaten Lumajang terus berkembang dengan pesat. Bahkan, untuk tahun ini targetnya sudah tercapai meski belum genap 100 persen. Itu yang disampaikan Bapak Bupati Mas,” ungkap Bambang Hermanto.

Bupati juga menyampaikan, jika program andalan Baz Kabupaten Lumajang meliputi Program Lumajang cerdas, Lumajang sejahtera, Lumajang takwa,  Lumajang sehat dan Lumajang peduli. Dimana, masing-masing program tersebut mempunyai kegiatan yang terkait dengan pengelolaan dan pengembangan zakat, infaq serta shodaqoh.

Keberhasilan Kabupaten Lumajang dalam pengelolaan dan pengembangan program BAZ, akan diterapkan di Kabupaten Mojokerto. Hal itu disampaikan oleh salah satu pengurus BAZ Kabupaten Mojokerto dalam rapat itu Mas,” pungkas Bambang Hermanto. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: