Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo_Unit Reskrim Polres Lumajang, dalam waktu dekat akan melakukan apel bersama dengan unit Reskrim Polres tetangga, seperti unit Reskrim Polres Jember, Polres Probolinggo Kota maupun Kabupaten, dalam rangka menekan terjadinya aksi kejahatan di wilayah perbatasan, seperti aksi begal sepeda motor, copet dan aksi kejahatan lainnya.
AKP Heri Sugiono

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Heri Sugiono kepada sejumlah media, pada Senin siang (24/8), pukul 13.00 WIB di kantornya menjelaskan, sejak beberapa bulan terakhir ini, aksi begal sepeda motor dan copet, sering kali terjadi di wilayah perbatasan Kecamatan Ranuyoso dan  Kecamatan Tegal Siwalan Probolinggo maupun perbatasan Kecamatan Jatiroto dan Kecamatan Sumberbaru Jember.

Dari beberapa kejadian yang telah dilaporkan korban kepada polisi, sebagian sudah terungkap dan beberapa pelakunya sudah berhasil diringkus oleh Tim Anti Begal yang dibentuk oleh Kapolres Lumajang, AKBP Aries Syahbudin beberapa waktu yang lalu.

Suami Dipenjara, Istri Selingkuh

Kerja keras Tim Anti Begal (TAB) Polres Lumajang, akhirnya membuahkan hasil bisa mengungkap beberapa kasus begal dan copet, sekaligus menggulung beberapa pelakunya. Keberhasilan itu kata Heri, tidak lepas dari bantuan informasi yang diperoleh dari jajaran unit Reskrim Polres tetangga.

Kami sesama Kasat Reskrim terus berkomunikasi dan berkoordinasi terkait aksi kejahatan yang terjadi. Dan tidak sedikit aksi kejahatan yang berhasil diungkap dari hasil komunikasi dan koordinasi itu. Dalam waktu dekat, kami juga akan melakukan apel bersama, agar koordinasi kita lebih enak dalam rangka memberangus semua aksi kejahatan,” ungkapnya lagi.

Selain meningkatkan koordinasi sesama jajaran unit Reskrim, pihaknya juga akan memberikan himbauan kepada masyarakat agar bisa menjadi polisi terhadap dirinya sendiri, juga terhadap harta bendanya.

Kami memberikan himbaun itu dengan dua cara. Melakukan himbauan turun langsung ke tengah masyarakat dan himbaun melalui banner yang kami pasang di titik keramaian. Ada satu nomor telepon khusus yang kami sebar, dengan harapan apabila ada aksi kejahatan masyarakat bisa langsung menghubungi kami,” pungkas AKP Heri Sugiono. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: