Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo_Penadah sapi curian bernama Hadi Purnomo bin Satomin (38), warga Dusun Krajan Baru, Desa Bondoyudo, Kecamatan Kedungjajang, kemarin siang sekitar pukul 13.00 WIB, diringkus Tim Resmob Polres Lumajang di lokalisasi Dolog, yang terletak di Dusun Suko 11 Desa/ Kecamatan Sumbersuko.
sapi curian

Barang Bukti (BB) yang turut diamankan petugas, dari kandang tersangka berupa seekor sapi Limusin betina, warna merah, tanduk moncong, bulu ekor warna hitam dan mata sapi jenis blolok hitam.
Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Heri Sugiono, SH. M.Hum ketika dikonfirmasi Memo Jum’at siang sekitar pukul 13.00 WIB mengatakan, Selasa malam (17/2), yang lalu telah terjadi aksi pencurian seekor sapi milik korban bernama Sumarto, warga Dusun Kebonan, Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun.

Setelah dilakukan penyelidikan berbulan-bulan, Tim Resmob Polres Lumajang memperoleh petunjuk jika sapi milik korban yang hilang itu berada di kandang tersangka. Pihaknya dengan melibatkan unit Reskrim Polsek Yosowilangun dengan mengajak korban, terus mendatangi rumah tersangka langsung menuju ke kandangnya untuk melihat sapi yang dimaksud.

Ternyata benar, jika sapi itu milik korban sesuai dengan ciri-ciri yang dimiliknya. Pihaknya, terus mencari tersangka, namun tidak berhasil. Beberapa jam kemudian, pihaknya memperoleh informasi jika tersangka berada di lokalisasi Dolog Sumbersuko.

Mendengar informasi seperti itu, pihaknya terus menuju ke Dolog, dan berhasil mengamankan tersangka. Saat dimintai keterangan soal sapi itu, tersangka kepada penyidik mengaku membeli dari seorang rekannya bernama Imam Safi’i seharga 7,5 juta. “Usai dimintai keterangan, tersangka kami jebloskan kedalam sel tahanan Polres Lumajang,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKBP Heri Sugiono.

106 Napi Lumajang Bakal Dapat Remisi

Ketika ditanya soal Imam Safi’i, dengan tegas AKBP Heri Sugiono mengatakan identitas pelaku sudah dikantonginya. Dan saat ini masih dalam pengejaran. ”Pelaku Imam Safi’i sudah kami masukkan kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Tidak hanya itu, kami sudah berkoordinasi dengan semua jajaran Polres, insalloh sebentar lagi tertangkap Mas,” pungkasnya. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: