Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » Gudang Penelitian Tanaman Ludes Terbakar

Lumajang, Memo_Sebuah gudang milik Balai Penelitian Tanaman dan Serat Kebun Percobaan Kabupaten Lumajang, yang terletak di Dusun Duren, Desa Madurejo Kecamatan Pasirian, sekitar pukul 15.15 WIB kemarin sore ludes terbakar.  Sejumlah barang yang ada di dalam gudang, seperti 7 kwintal kapas, 2 unit mesin hand tractor, 1 unit mesin cultivator dan 2 unit mesin pemotong rumput ludes terbakar.
konsleting listrik

Kalau kapasnya ludes tanpa sisa sedikitpun. Sedang mesin-mesin itu, ya  tinggal body dan kerangkanya saja. Penyebab terjadinya kebakaran masih diselidiki unit Reskrim Polsek Pasirian, bersama unit Reskrim Polres Lumajang Mas,” tutur Ipda Gatot Budi Hartono, Kasubag Humas Polres Lumajang.

Pukul 08.00 WIB sebelum kejadian, sejumlah karyawan kantor tersebut membuka pintu gudang untuk memasukkan 7 kwintal kapas. Usai memasukkan kapas, pintu gudang kembali ditutup. Sejumlah karyawan kembali  melanjutkan pekerjaannya di kantor sebelahnya.

Diduga terjadi korsleting listrik, sekitar pukul 15.15 WIB, dari dalam gudang keluar asap tebal kehitaman, disertai kobaran api. Kondisi itu tidak hanya membuat panik para karyawan balai penelitian saja, melainkan juga membuat panik yang rumahnya berdekatan dengan gudang tersebut.

Bakar Menyan, Rumah Kades Nyaris Hangus

Bersamaan, petugas dari Polsek Pasirian tiba di lokasi, bersama karyawan dibantu warga langsung merensek (merapat, red) ke lokasi kebakaran, berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air.  Sebagian lagi mencari pohon pisang yang kemudian dilemparkan  ke sejumlah titik kobaran api.  Alhamdulillah, sejam kemudian api berhasil dipadamkan.

Ngomong barang yang ada di dalam gudang, ya ludes terbakar. Kerugian yang dialami kantor balai penelitian itu, diperkirakan mencapai 100 juta. Meski dugaan sementara terjadinya kebakaran disebabkan karena korsleting listrik, unit Reskrim Polsek Pasirian dibantu unit Reskrim Polres Lumajang terus melakukan penyelidikan,” pungkas Ipda Gatot BH. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: