Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Usai Lantik Sekda, Ketua DPRD Ajak Bupati Bahas PAK

Lumajang, Memo_Usai acara pelantikan Masudi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang. Ketua DPRD, Agus Wicaksono langsung menagih janjinya kepada  Bupati Lumajang, Drs. As’at Malik untuk segera mengajukan berkas Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2015.
Ketua DPRD Agus Wicaksono

"Sekda wes dilantik, nunggu opo maneh, ayo ndang bahas PAK-nya," ujar Ketua DPRD kepada Bupati usai diwawancarai sejumlah wartawan di pendopo Kabupaten.

Dengan dilantiknya Sekda definitif,  Agus berharap agar PAK APBD tahun2015 segera dibahas. Hal itu dikarenakan, pada tahun ini kebutuhan Pilkades secara serentak pada sejumlah desa yang ada di Kabupaten Lumajang. "Kebutuhan yang paling besar adalah dana Pilkades," jelansya.

Sebelumnya, Ketua DPRD enggan melakukan pembahasan PAK APBD 2015 lantaran belum adanya sekda definitif. Hal ini disampaikan orang nomor satu di Lembaga Legislatif, saat Bupati mengajukan dua bakal calon Wakil Bupati ke DPRD beberapa waktu yang lalu. "Kalau saya janji, pasti tak tepati," ungkap Agus.

Ketika disingung tentang sejauh mana Tim Panitia Khusus Pemilihan Wakil Bupati (Pansus Pilawabup) yang dibentuk oleh DPRD Lumajang, Agus mengaku siap. Sampai saat ini, tim Pansus masih  terus melakukan verifikasi berkas bakal calon wabup. Hal ini, untuk mengantisipasi permasalahan belakangan hari.

Sa'i, Ketua RW Dianiaya Dua OTD

"Sekarang verifikasi berkas, kayaknya keterangan dari pengadilan negeri dan tata usaha negara," jelasnya. Agus juga mengaku, terus mengodok tata tertib Pilwabup dengan 24 anggota DPRD yang masuk dalam Pansus. Sedangkan untuk Asas pemilihan yang digunakan tetap menggunakan musyawarah mufakat.

"Jika tidak mufakat, ya voting," ungkapnya. Sedangkan sampai saat ini, untuk 2 calon Pilwabup yang akan berebut yakni mantan Sekda Lumajang, Dr. Buntaran Supriyanto dan Pengacara terkenal di Lumajang H. Lutfi Irbawanto. (tri)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: