Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Api Tungku Nyala, Rumah Fatimah Ludes

Lumajang, Memo_Apabila hendak meninggalkan rumah, pastikan saluran listrik aman dan api yang ada di tungku dalam dapur rumah, benar-benar sudah mati. Jika tidak, akan mengalami nasib yang sama seperti nenek bernama Fatimah (70), warga Dusun Gaplek Desa/ Kecamatan Pasirian.
rumah terbakar

Pasalnya, rumah dan semua isinya ludes dilalap si jago merah. Akibat rumahnya terbakar, Fatimah mengaku rugi sekitar 25 jutaan.  Peristiwa kebakaran itu terjadi Selasa siang (20/10), pukul 12.00 WIB saat korban pergi ke sawahnya.

Hanafi, tetangga korban kepada Memo Timur mengatakan, siang itu dirinya sedang memberikan pakan kambing yang terletak di samping rumahnya. Tiba-tiba terdengar suara bising yang berasal dari belakang rumahnya. Setelah dicroscek, dari dalam rumah korban bagian belakang keluar asap tebal kehitaman disertai dengan kobaran api.

Yakin jika itu kebakaran, dan khawatir korban berada di dalamnya, dirinya langsung memanggil korban hingga berkali-kali. Namun, tidak ada jawaban. Karena asap dan api semakin menjadi, dirinya terus memanggil warga. Dalam waktu sebentar saja, belasan warga sudah berdatangan.

Gagahi Pacar, Irfan, Sopir Angkot Masuk Penjara

Tanpa menunggu komando, dirinya bersama warga bergotong royong mencari air kemudian menyiramkan ke titik api. Namun, upaya itu tidak berhasil, malahan api semakin membesar. “Api susah dipadamkan, karena angin cukup kencang saat itu Mas,” tutur Hanafi.

Saat dirinya bersama warga sibuk memadamkan api, satu unit kendaraan Pemadam Kebakaran (PMK) tiba di lokasi. Dibantu warga, petugas PMK terus menyemprotkan air ke semua titik api. Alhamdulillah sejam kemudian api berhasil dipadamkan.

Tak satupun perabotan milik korban yang tersisa, semuanya ludes terbakar. Ya masih untung Mas, saat kebakaran terjadi korban berada di sawahnya. Kalau ngomong sal kerugian, ya diperkirakan antara 25 sampai 30 juta,” ungkap Hanafi.

Kapolres Lumajang, AKBP Fadly Munzir Ismail melalui Kasubag Humas, Ipda Gatot Budi Hartono ketika dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas Polsek Pasirian, diketahui penyebab kebakaran itu berasal dari api yang berada di tungku dalam dapur tempat korban memasak.

Korban mengetahui jika rumahnya ludes terbakar, setelah dikabari warga. Saat ini korban sudah berada di rumah kerabatnya. Ngomong soal kerugian korban, ya diperkirakan mencapai 25 juta dan bisa lebih Mas,” tegas Ipda Gatot BH. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: