Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Camat dan Sekcam Pasirian Diperiksa Inspektorat

Lumajang, Memo_Diduga terlibat dalam penambangan pasir secara illegal di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Abdul Bazar Camat Pasirian dan Suryanto Sekcam Kecamatan Pasirian diperiksa oleh penyidik Inspektorat pemerintah Kabupaten Lumajang.
Drs Masudi

Memang benar, Camat dan Sekcam Pasirian telah diperiksa oleh penyidik Inspektorat atas dugaan keterlibatannya dalam kasus penambangan pasir illegal Desa Selok Awar-Awar. Terlibat atau tidak, ya menunggu hasil pemeriksaan nanti, proses pemeriksaan masih belum final,” tutur  Drs. Masudi, Sekda pemkab Lumajang kepada sejumlah media kemarin lusa.

Ketika ditanya langkah apa yang akan dilakukan oleh pemeirntah Kabupaten Lumajang ketika Camat dan sekcam Pasirian terbukti terlibat dalam penambangan pasir secara illegal di Desa Selok Awar-Awar tersebut, dengan tegas Masudi mengatakan pihaknya menunggu hasil pemeriksaan dari inspektorat. ”Diperiksa dulu, hasil pemeriksaan nanti dievaluasi kemudian diambil tindakan tegas,” terangnya.

Polda Jatim Tetapkan 31 Tersangka Tragedi Berdarah Salim Kancil

Saat ditanya apakah pemkab Lumajang akan terus melakukan pengembangan terkait adanya banyak pejabat pemkab yang terlibat dalam kasus penambangan pasir di Desa Selok Awar Awar tersebut, Masudi menyampaikan pihaknya masih fokus pada Camat dan Sekcam. ”Kalau proses pemeriksaan Camat dan Sekcam ini sudah selesai, baru kami mengembangkan. Sementara fokus pada 2 orang ini dulu,” ungkapnya.

Masih kata Masudi, demi kelancaran pelayanan masyarakat Desa Selok Awar-Awar, pihaknya telah menunjuk Sekdes menjalankan tugas Kepala Desa setempat sebagai Pejabat Pelaksana Harian (PLH), terhitung sejak kejadian kasus pembunuhan Salim Kancil.

Sekdes menjabat sebagai PLH terus melekat hingga adanya keputusan dari pemkab Lumajang. Apakah akan melantik seorang PJ atau akan menggelar Pilkades, masih menunggu putusan dari pemkab Mas,” pungkas Masudi, Sekda Pemkab Lumajang. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: