Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Dinkes Jangan Ragu, Terus Tingkatkan Sosialisasi

Lumajang, Memo_Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang Drs. Masudi, Msi, pada Kamis (15/10), pagi pukul 09.00 WIB.  membuka acara seminar Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang digelar di gedung pertemuan Hotel Gajah Mada Lumajang, diikuti oleh kepala Puskesmas kecamatan, ikatan dokter, bidan dan perawat  se-Kabupaten Lumajang.
Sosialisasi

Seminar JKN yang digelar oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan tema “JKN….Antara Realita dan Tantangan” menghadirkan 2 orang nara sumber, masing-masing bernama Prof. Hasbullah Tabrany, M.ph pakar asuransi nasional dan kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Jember drg. Tanya Rahayu.

Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Masudi dalam sambutannya menyampaikan, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) masih mengalami pro dan kontra, baik itu di wilayah Kabupaten Lumajang maupun di sejumlah daerah di Indonesia. Hal ini terjadi karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap program JKN tersebut.

Agar JKN yang merupakan program pemerintah berdasarkan UU BPJS No 24 Tahun 2011, dalam rangka mewujudkan program jaminan sosial terpadu di semua instansi perusahaan dan masyarakat, pihaknya meminta kepada Dinas Kesehatan Lumajang khususnya, dan jangan ragu terhadap program JKN melalui BPJS yang merupakan program nasional.

Dinas Kesehatan harus meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi dan terus meningkatkan kerja sama dengan semua pihak, agar program JKN melalui BPJS bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ungkap Sekda Masudi.

9 Bulan, PPA Proses 64 Perkara

Tak kalah pentingnya kata Masudi, Dinas Kesehatan Lumajang untuk terus meningkatkan sosialisasi ke tengah masyarakat, baik yang tinggal di wilayah dalam kota maupun yang berada di pinggiran terkait program JKN itu.

Insa Alloh, dengan cara itu masyarakat akan lebih memahami akan program JKN atau program BPJS itu. Dengan cara itu juga, dapat dipastikan tidak akan terjadi pro kontra lagi dalam menghadapi program  JKN maupun BPJS,” pungkas Sekda, Masudi dalam sambutannya. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: