Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo_Setahun menghilang, DPO maling sapi bernama Sahriyono al Sakri (37), asal Desa Bandaran, Kecamatan Kedungjajang, Senin pagi (19/10), pukul 02.00 WIB, berhasil diringkus jajaran unit Reskrim Polsek Gucialit di rumahnya.
AKP Bambang Supeno

Kapolsek Gucialit, AKP Bambang Supeno melalui Kanit Reskrim, Aiptu Sunaryo ketika dikonfirmas Memo Timur Senin pagi di kantornya menjelaskan, 26 Juni 2014 yang lalu, pelaku ini bersama komplotannya melakukan aksi pencurian 2 ekor sapi di rumah Sutiyar alias Satyo warga Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit.

Begitu memperoleh informasi pencurian sapi itu, pihaknya dibantu warga terus melakukan pencarian  dan berhasil menemukan sapi milik korban di areal tebuan milik warga yang ada di wilayah Desa Bandaran Kecamatan Kedungjajang. “Ada warga setempat yang mengaku kepergok Yanto dan M. Hasan membawa sapi masuk ke dalam areal tebu yang merupakan lokasi ditemukannya sapi milik korban,” tutur Aiptu Sunaryo.

Berangkat dari keterangan warga itulah, pihaknya terus mencari keberadaan Yanto dan M. Hasan. Dua hari kemudian, pihaknya berhasil menangkap kedua pelaku. Guna proses pemeriksaan, keduanya terus digelendang menuju ke unit Reskrim Polsek Gucialit.

Saat diperiksa oleh penyidik, kedua pelaku kompak mengaku jika yang mencuri sapi milik adalah dirinya. Tidak hanya itu, kedua pelaku juga menyampaikan, jika aksinya dibantu oleh 3 rekannya bernama Sahriyono alias Sakri, Tuan dan Sarip.

Prahara Pilkades, Oknum Kasun Bacok Suwandi

Minggu siang (18/10), pihaknya memperoleh kabar jika salah satu DPO Maling sapi bernama Sahriyono sudah pulang ke rumahnya. Tak mau kehilangan buruannya, pihaknya langsung menggerebek rumah pelaku dan berhasil menangkapnya. ”Pelaku bersembunyi di atas atap rumahnya. Meski sempat melakukan perlawanan, pelaku berhasil kami tangkap,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Gucialit, Aiptu Sunaryo.

Saat diinterograsi, pelaku mengaku terlibat dalam aksi pencurian 2 ekor sapi milik korban Sutiyar alias Satyo, warga Desa Tunjung setahun yang lalu. ”Karena 2 rekan tertangkap, kami kabur ke luar kota. Merasa aman, kami pulang ke rumah dan ditangkap ini,” terang Sahriyono.

Akibat perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Gucialit. “Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian diancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara. 2 DPO Lagi masih dalam pengejaran, saya optimis sebentar lagi pasti tertangkap,” pungkjas Aiptu Sunaryo. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: