Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo_Berdalih tak punya uang untuk kebutuhan hidupnya, seorang pemuda ganteng bernama Efendik (25), warga Dusun Krajan, Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, nekat menyatroni rumah Sunarya (50), warga Kemanggisan, Desa Manggisan, Kecamatan Klakah.
maling

Sebuah HP Nokia Type 1650 warna coklat kombinasi putih, anting-anting emas seberat 2 gram, dan Tab warna putih merk Evercross, disikat pelaku. Tapi sayang, aksi nekat pelaku tidak berjalan mulus, beberapa jam kemudian pelaku berhasil diringkus oleh petugas Polsek Klakah.

Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono kepada Memo Timur, Minggu pagi (11/10), menjelaskan, Sabtu sore (10/10), sekitar pukul 16.00 WIB Polsek Klakah menerima laporan dari korban, jika rumahnya telah disatroni maling. “Korban mencurigai pelaku yang mencurinya,” tutur Ipda Gatot BH.

Beberapa menit setelah memproses laporan korban, petugas Polsek Klakah terus mendatangi rumah korban untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengorek sejumlah keterangan dari sejumlah saksi dan diperoleh keterangan sama seperti yang disampaikan oleh korban. ”Sejumlah saksi curiga pada pelaku,” ungkapnya lagi.

Berangkat dari keterangan korban dan saksi itulah, akhirnya petugas melakukan pencarian terhadap pelaku. Beberapa jam kemudian, petugas berpapasan dengan pelaku di tengah jalan. Tak mau kehilangan orang yang diburunya, petugas langsung mengamankan dan menggeledahnya.

Deteksi Uang Palsu dengan Mouse Komputer

Ternyata benar, petugas berhasil menemukan sejumlah Barang Bukti (BB) seperti yang disampaikan oleh korban dari dalam baju pelaku. Guna kepentingan proses pemeriksaan, pelaku bersama BB itu langsung dibawa petugas ke Mapolsek Klakah.

Saat diperiksa, dia mengakui apa yang telah diperbuat di rumah korban, karena kepepet dengan biaya hidup. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian terancam hukuman Maksimal 7 tahun penjara,” pungkas Gatot. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: