Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » Khofifah Berikan Suntikkan Dana PHK

Lumajang, Memo_Sabtu siang (17/10), pukul 13.00 WIB, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menerima kunjungan kerja Menteri Sosial, Dra. Khofifah Indar Parawansa bersama rombongannya disambut oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik didampingi jajaran Forkompimda, Asisten dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Asisten Tata Praja dan Pemerintahan Pemkab Lumajang Susiyanto

Susiyanto PLT Asisten Tata Praja pemerintah Kabupaten Lumajang ketika ditemui Memo Timur di kantornya menyampaikan, keluarga harapan merupakan program nasional dari Menteri Sosial. Tujuan program tersebut adalah pengentasan kemiskinan. Sesuai data yang ada, di Kabupaten Lumajang terdapat 13.261  keluarga harapan yang ditetapkan sebagai penerima dana bantuan dari Mensos.

Kunjungan kerja Menteri Sosial, Bu Khofifah untuk memberikan bantuan dana Program Keluarga Harapan (PHK) itu. Bantuan itu akan diberikan secara simbolis oleh Bu Menteri di kantor Pos Indonesia, Kecamatan Pasirian yang Insya Alloh akan didampingi oleh Bapak Bupati Lumajang,” kata Susiyanto, PLT Asisten Tata Praja Pemkab Lumajang.

Usai menyerahkan bantuan PHK itu, Menteri Sosial bersama rombongannya terus menuju ke Desa Selok Awar Awar, Kecamatan Pasirian, berkunjung ke rumah keluarga Salim Kancil dan Tosan. ”Di sana Bu menteri juga memberikan santunan pada keluarga Salim Kancil dan Tosan,” ungkap Susiyanto.

ESDM Keluarkan 2 Syarat bagi Penambang Legal

Dari Desa Selok Awar-Awar, Mensos Khofifah bersama rombongannya terus menuju ke kantor Dinas Sosial Lumajang dan memberikan bantuan terhadap rumah tidak layak huni sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 21 Kecamatan. Masing-masing KK penerima bantuan itu mendapatkan bantuan dana rehab rumah sebesar 10 juta.

Bu Mensos juga memberikan bantuan terhadap 49 kelompok usaha bersama, masing-masing kelompok dibantu sebesar 20 juta. Dinas Sosial juga menerima bantuan dari Bu Mensos berupa satu unit sepeda motor operasional. Kedatangan Bu Khofifah itu benar-benar membawa berkah bagi Lumajang Mas,” pungkas PLT Asisten Tata Praja Pemkab Lumajang, Susianto. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: