Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo_Unit Resmob Polres Lumajang bersama unit Reskrim Polsek Lumajang Kota, kemarin malam berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), lokasi kejadian wilayah Lumajang Kota, tepatnya seputaran taman alun-alun Lumajang.
Pelaku Pencurian dengan pemberatan

Ketiga pelaku masing-masing bernama, Lukmantoro bin Badli (29), dan Wawan bin Badli (26), keduanya warga Dusun Kedungkangkung, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung. Satu pelaku berinisial  K, warga Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, masih tergolong anak dibawah umur.

Kami menangkap ketiga pelaku berikut Barang Bukti (BB) berupa sebilah celurit lengkap dengan kerangka yang terbuat dari kulit dan 2 buah HP. Ketiga pelaku berhasil ditangkap beberapa jam setelah kejadian Mas,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Heri Sugiono.

Kejadian pencurian dengan kekerasan bermula ketika seorang pemuda yang sedang duduk di atas sepeda motornya yang diparkir di trotoar jalan seputaran alun-alun, didatangi oleh ketiga pelaku dengan mengendari sepeda motor protolan dan meminta sejumlah uang kepada korban. Namun korban menolak untuk memberinya.

Sikap korban itulah membuat salah satu pelaku kesal dan mengeluarkan celurit mengancam melukai korban. Melihat korban ketakutan, pelaku merampas HP milik korban dan kabur. Beberapa saat kemudian setelah pelaku kabur, korban berteriak minta tolong.

Tukang Ojek Bawa Upal, Asis Diringkus

Teriakan korban didengar petugas gabungan unit Reskrim Polsek Lumajang Kota dan unit Resmob Polres Lumajang yang sedang melakukan patroli rutin. “Kami bersama anggota langsung mendatangi korban. Setelah mendengar keterangannya, kami menyebar melakukan pengejaran terhadp ketiga pelaku itu Mas,” terangnya.

Beberapa jam kemudian, pihaknya berpapasan dengan ketiga pelaku di Jalan Lintas Timur (JLT). Yakin jika itu orang yang diburunya, pihaknya langsung balik kanan dan mengejarnya dan berhasil menangkapnya.

Dalam pemeriksaan, kedua pelaku mengaku terpaksa merampas HP milik korban karena tak punya uang untuk membeli Miras. “Pagi itu saya bertiga benar-benar bingung karena mau pesta Miras tidak punya uang. Melihat korban sendirian, membuat dirinya berani melakukan perbuatan itu,” Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Heri Sugiono menirukan pengakuan pelaku.

Selesai diperiksa, kedua pelaku bernama Lukmantoro bin Badli dan Wwaan bin Badli terus dijebloskan ke kamar tahanan Polres Lumajang, dijerat pasal 365 KUHP ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. ”Satu pelaku yang masih di bawah umur, dalam proses unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lumajang,” pungkasnya. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: