Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Semalam 2 Ekor Limusin Raib, Tari Rugi 35 Juta

Lumajang, Memo_Aksi pencurian sapi belakangan ini, sering terjadi. Kali ini dialami oleh Tari (50), warga Dusun Wangkit, Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko. 2 ekor sapi limusin milik korban, ditemukan raib kemarin pagi sekitar pukul 03.30 WIB. saat korban hendak memberikan pakan. Korban mengaku rugi 35 juta.
AKP Edi Santoso

Disik Santoso, Kepala Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko ketika ditemui Memo Timur (19/10) pukul 09.00 WIB membenarkan jika telah terjadi aksi pencurian sapi sebanyak 2 ekor sapi limusin  milik korban bernama Tari, warga Dusun Wangkit.

Begitu memperoleh kabar sapi korban raib dicuri maling, pihaknya langsung berkoordinasi dengan jajaran kepolisian Polsek Sumbersuko dan Polsek Padang. Bersama warga, petugas gabungan langsung menyebar ke sejumlah lokasi untuk melakukan pencarian sapi milik korban.

Petugas bersama warga berpencar, ada yang melakukan pencarian dengan mengikuti jejak kaki sapi. Ada juga yang mencari dengan melakukan penyisiran di area tebu milik warga yang terletak di wilayah Desa Sentul hingga Desa Barat Kecamatan Padang.

Prahara Pilkades, Oknum Kasun Bacok Suwandi

Upaya petugas bersama warga membuahkan hasil, seekor sapi milik korban ditemukan terkapar berada di dalam curah hutan bambu Dusun Sumbersari, Desa Barat, Kecamatan Padang, sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah diperiksa, ternyata sapi tersebut sudah tewas.

Saya bersama Kapolsek Padang, Kasat Sabhara Polres Lumajang dan Babinkamtibmas dibantu sejumlah warga mengevakuasi bangkai sapi itu, sedang petugas yang lain bersama warga terus melanjutkan pencarian sapi milik korban yang satunya,” kata Kades Didik.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Lumajang, AKP Edi Santoso ketika dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, seekor sapi milik korban sudah ditemukan berada di dalam curah Dusun Sumbersari, Desa Barat, Kecamatan Padang, dalam kondisi mati. “Sudah dikubur di dalam curah itu, mengingat kondisi medan susahnya setengah mati Mas,” ungkap AKP Edi Santoso.

Ditanya apakah upaya pencarian terhadap seekor lagi sapi korban masih terus dilanjutkan, dengan tegas AKP Edi Santoso menyampaikan upaya pencarian masih terus berlangsung di areal tebu Desa Barat dengan melibatkan personil Polsek Padang, Polsek Sumbersuko, Sat Sabhara Polres Lumajang, perangkat Desa Barat dan Desa Sentul.

Apabila melihat jejak kaki sapi terakhir, menghilang di jalan setapak sekitaran area tebu Desa Barat itu. Mudah-mudahan berhasil ditemukan Mas,” pungkas Kasat Sabhara Polres Lumajang, AKP Edi Santoso. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: