Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo_Jajaran unit Reskrim Polsek Ranuyoso, berhasil meringkus 3 pelaku pencurian  di dalam bus Jawa Indah, jurusan Jember Surabaya, Sabtu (30/1), sekitar pukul 23.00 WIB. Ketiga pelaku masing-masing bernama Daryono (36), Saiful Anam (20) dan Ahmad Badarul (24), ketiganya warga Kecamatan Ranuyoso.
AKP HM Su'eb


Barang Bukti (BB) yang diamankan petugas diantaranya 1 unit sepeda motor Yamaha Mio, Nopol AD 3769 PR, uang tunai sebesar 670 ribu, 2 kalung emas lengkap dengan liontin serta sepasang anting-anting emas.

Kapolsek Ranuyoso, AKP HM. Sueb ketika dikonfirmasi Memo Timur, Minggu (31/1), via ponselnya menjelaskan, kejadian berawal saat korban bernama Siti Animuntiyah (43), warga Desa Pondokmiri, Kecamatan Tempurejo, Jember, naik bus Jawa Indah perjalanan dari Jember menuju Surabaya.

Saat melintas di Jalan Raya Desa Tegal Bangsri, Kecamatan Ranuyoso, korban yang kala itu sedang tertidur pulas, didatangi ketiga pelaku dan mencuri uang serta perhiasan emas milik korban. Usai mencuri, pelaku langsung turun dari bus di wilayah perbatasan Ranuyoso dan Tegal Siwalan Probolinggo. ”Usai mencuri, ketiga pelaku turun di perbatasan Ranuyoso dan Tegal Siwalan Probolinggo,” ungkap Kapolsek Ranuyoso.

Menurut Kapolsek, korban sempat terbangun dari tidurnya. Namun tidak bisa berbuat apa-apa, karena pelaku sudah turun dan kabur. Dibantu penumpang bus yang lain, korban pun turun dari bus, kemudian melapor ke Polsek Ranuyoso, dan menyampaikan ciri-ciri ketiga pelaku.

3 Pekan, Bongkar 6 Kasus, Tangkap 12 Tersangka

Berdasarkan keterangan korban itulah, pihaknya melakukan pencarian dan penghadangan terhadap pelaku. 2 jam kemudian, pihaknya berhasil meringkusnya. Ketika diinterograsi, ketiganya kompak mengakui semua perbuatannya. Mereka nekat melakukan hal itu, katanya karena kepepet dengan biaya hidup.

Ketiganya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, diancam hukuman maksimal 7 tahun penjara. Sekarang sudah dijebloskan ke dalam tahanan Polsek Ranuyoso,” pungkas AKP HM Sueb, Kapolsek Ranuyoso. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: