Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo_Meski sempat tertunda satu hari, akhirnya Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Ir. Andi Amran Sulaiman MP datang bersama rombongannya ke Lumajang pada Rabu (3/2), pagi sekitar pukul 08.45 WIB. dengan mengendarai pesawat Helikopter.
Amran Sulaiman


Namun dalam kehadiran kali ini, Menteri Pertanian ini hanya memanfaatkan kunjungannya selama sekitar 15-20 menit saja.  Rencanannya, Mentan bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Jember dan Situbondo untuk menghadiri acara yang sama.

Acara yang dilaksanakan di salah satu lahan persawahan milik petani di area Desa Selok Besuki, Kecamatan Sukodono, dihadiri  Bupati Lumajang, As’at Malik, Ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, Dandim 0821 Lumajang dan anggota Forkopimda serta anggota kelompok tani.


Dalam kesempatan itu, Menteri Pertanian mengajak semua pihak untuk bekerja keras untuk peningkatan produktivitas petani. Jika terjadi pelanggaran dalam penggunaan bantuan pertanian diharapkan polisi segera turun tangan untuk menindak pelakunya. Selain itu, Mentan juga mengajak dialog para anggota kelompok tani tentang kendala yang terjadi di lapangan.

Sekarang ini kita bekerja, bukan hanya bicara. Biar sejarah yang akan mencatat kerja keras kita. Kita semua Pak Bupati, Pak Dandim, Pak Kapolres, mari bekerja keras untuk rakyat. Kita mati tidak meninggalkan apa-apa, kecuali kerja keras kita untuk masyarakat,” kata Menteri Pertanian dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pertanian juga memberikan bantuan berupa Hand Tracktor kepada sejumlah kelompok tani termasuk kepada satu orang penanya yang menanyakan soal penggunaan pupuk organik. “Saya salut kepada bapak karena walaupun sudah tua tapi masih semangat,” ujar Mentan. 

Atas semangatnya itu, Mentan memberikan satu unit Hand Tracktor kepada petani tua itu berikut kebutuhan pupuk organik untuk lahan yang ia punyai. “Tolong dicatat dan segera beritakan bantuannya agar nanti saya tidak ditagih di akhirat,” gurau Menteri Pertanian. Ir. Andi Amran Sulaiman MP dalam dialog dengan petani di tenda itu.

Setelah memberikan sambutan dan dialog singkat dengan para petani, Mentan langsung berpamitan. Kehadirannya di Lumajang, diperkirakan hanya sekitar 15 sampai 20 menit saja. Setelah itu, Menteri Pertanian meninggalkan lokasi panen raya di Desa Selok Besuki, Kecamatan Sukodono untuk melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Jember dan Situbondo. (tri)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: