Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » Rapat Pleno GOW 2016

Lumajang, Memo_Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lumajang,  Kamis (4/2) sekitar pukul 09.00 WIB menggelar rapat pleno yang berlangsung di gedung PKK yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim Lumajang, diikuti seluruh pengurus yang terdiri dari istri PNS, TNI/Polri dan para pengurus lainnya.
Hj Tutuk As'at Malik


Kasubag Informasi pemkab Lumajang, Soekarmiati saat dikonfirmasi Memo Timur di kantornya menyampaikan, rapat pleno dilaksanakan dalam rangka melakukan evaluasi terhadap kinerja GOW selama tahun 2015, juga melakukan pembahasan program GOW untuk 2016.

Hj. Tutuk As’at Malik dalam sambutannya menyampaikan, peranan wanita dalam pembangunan adalah hak dan kewajiban yang harus dijalankan oleh wanita pada status atau kedudukan tertentu dalam pembangunan. Baik pembangunan di bidang politik, ekonomi, sosial budaya maupun pembangunan di bidang pertahanan dan keamanan, baik di dalam keluarga, maupun di dalam masyarakat.

Untuk tahun 2016, GOW harus lebih aktif lagi, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lumajang menjadi lebih maju. Hal ini sejalan dengan program pemkab Lumajang di bidang pemberdayaan perempuan dan anak yang menargetkan Kabupaten Lumajang menjadi Kabupaten layak anak,” ungkapnya.

Hj. Tutuk As’at Malik juga menyampaikan, ada tiga komponen utama yang menjadi stake holder yaitu pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha. Tiga komponen ini wajib memiliki persepsi dan komitmen yang sama untuk bersama-sama mewujudkan kabupaten layak anak.

Demi Uang, Ibu Rumah Tangga Embat Suami Tetangga

Sebagaimana disebutkan dalam Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia No. 11 Tahun 2011, bahwa Kabupaten/ Kota layak anak didefinisikan sebagai Kabupaten/ Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Hj. Tutuk berharap agar GOW lebih aktif lagi, sehingga peranannya dalam program dan kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak secara optimal, agar bisa mencapai predikat Kabupaten layak anak,” pungkas Soekarmiati. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: