Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Reskoba, Sepekan Ringkus 7 Tersangka

Lumajang, Memo_Acungan jempol bagi Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Lumajang, dalam sepekan berhasil meringkus 7 tersangka pengguna sekaligus pengedar narkoba. Terakhir, petugas Reskoba meringkus tersangka bernama Abdul Rohman bin Misjedin (31), warga Dusun Krajan, Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung.
Iptu Hariono


Tersangka ke 7 ini kami tangkap bersama petugas gabungan Satlantas dan Polsek Randuagung, di rumah rekannya bernama Agus tak jauh dari rumah tersangka, sekitar pukul 04.00 WIB kemarin pagi Mas,” kata KBO Reskoba, Iptu Hariono kepada Memo Timur, Jum’at (12/2), di kantornya.

Dalam penangkapan, pihaknya turut mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) seperti 4 buah klip berisi serbuk kristal yang diduga sabu seberat 0,48 gram, 27 plastik kecil klip ukuran sedang, satu unit timbangan elektrik merk Kinlee, 6 buah korek api, enam kompor sabu, 11 pipet kaca, 2 buah selang sambungan, 1 buah HP merk Nokia.

Juga diamankan beberapa sedotan lipat serta uang sebesar Rp. 1.450.000 (Satu juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu). “Usai didata, tersangka berikut BB itu langsung diboyong ke Sat Reskoba Polres Lumajang, guna pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Saat diinterograsi penyidik, tersangka yang satu ini mengaku ketagihan barang haram ini, semenjak diajak pesta sabu oleh rekannya saat berada di luar kota. lanjut Hariyono, semenjak itulah dia ketagihan akan sabu dan terus membelinya. Bahkan kata tersangka sebagian sabu yang dibelinya juga dijual ke sejumlah rekannya.

Kasus Tambang Ilegal, NT dan MF Segera Dipanggil dan Diperiksa

Saat ditanya dibeli dari mana barang haram tersebut, tersangka mengakui dengan terus terang kepada penyidik. ”Identitas orang yang nyetok sabu itu sudah kami kantongi, angggota kami sudah mengejarnya dan mudah-mudahan segera tertangkap,” ungkapnya.

Akibat perbuatanya, tersangka terancam dijerat pasal 112 dan 127 UURI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman penjara paling lama 4 Tahun penjara. “Sambil menunggu berkas pemeriksaannya rampung dikerjakan, sementara tersangka diamankan di kamar tahanan Polres Lumajang,” pungkas Iptu Hariyono. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: