Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo Timur_Diduga korsleting listrik, Pasar Baru Pasirian pada Selasa (29/3), sekitar pukul 23.00 WIB, terbakar. Sedikitnya ada 16 unit toko milik warga ludes dilahap api. Taksir kerugian warga pemilik unit toko tersebut, diperkirakan mencapai 500 juta lebih.
Ipda Gatot Budi Hartono


Saya tiba di pasar, dua unit toko milik keluarga ludes. Tak satupun barang dagangan yang ada di dalam toko, bisa diselamatkan. Termasuk Rolling Dor toko juga ludes Mas,” tutur Minah, salah satu pemilik toko yang ikut ludes dilahap api.

Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono ketika dikonfirmasi sejumlah media di kantornya menjelaskan, kala itu Erik, warga setempat melihat kepulan asap hitam keluar dari salah satu toko pasar Baru Pasirian.

Awalnya, Erik mengira kepulan asap itu sisa pembakaran sampah. Karena semakin lama asap itu semakin tebal, apalagi disertai warna kemerahan, Erik pun terus mendatangi sumber asap tersebut. “Erik mengaku kaget, ketika melihat satu unit toko sudah dilahap api,” ungkapnya.

Melihat terjadi kebakaran, dia langsung memanggil warga, kemudian menghubungi kepala pasar, Polsek dan Koramil Pasirian serta petugas Pemadam Kebakaran (PMK). Sambil menunggu PMK datang, dia bersama warga dan petugas gabungan berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan alat seadanya.

Parpol Harus Jadi Pengontrol Pemerintahan

Tak lama kemudian, 3 unit kendaraan PMK tiba di lokasi, dibantu warga dan petugas gabungan tersebut, petugas PMK langsung menyemprotkan air ke titik api. Berkat kerja keras semua pihak bersama warga, sekitar pukul 24.55 WIB, api berhasil dipadamkan.

Untuk sementara penyebab terjadinya kebakaran adalah karena konsleting listrik. Guna memastikan hal itu, unit Reskrim Polsek Pasirian dibantu Sat Reskrim Polres Lumajang terus melakukan penyelidikan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja Mas,” pungkas Gatot BH.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: