Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo Timur_Angin kencang yang terjadi di Desa Jarit Kecamatan Candipuro, Rabu (30/3), menumbangkan sebuah pohon di depan Pemandian Jarit. Akibatnya sebuah truk yang melintas ringsek tertimpa pohon.


Dari informasi yang dihimpun sang kernet mengalami luka berat di kakinya, sementara sang sopir selamat tetapi penumpang lainnya diduga terluka parah. Kini keduanya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Kernet mengalami luka di kaki, smentara sopirnya tidak apa-apa tapi penumpang di belakang sepertinya juga terluka parah,” ujar salah seorang warga, Fajar pada Memo Timur.

Kejadian berawal saat tiupan angin yang cukup kencang. Tiba-tiba, pohon tumbang dan menimpa truk yang saat kejadian melintas persis di bawah pohon. Beruntung, korban cepat dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Pansel Umumkan 47 Nama Lolos Administrasi

Pohon tumbang diduga akibat akar yang rapuh dan tak kuat menahan tiupan angin. Meksi tidak menimbulkan korban jiwa, kejadian ini sempat memacetkan jalan dan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Pohon tumbang juga tidak hanya terjadi di depan Pemandian Jarit saja, sejumlah pohon ukuran kecil di wilayah tersebut juga tumbang akibat angin kencang. “Ada juga pohon tumbang di lokasi lainnya, tapi tidak besar,” ujar Fajar.

Warga setempat dengan dibantu petugas gabungan dari kepolisian dan BPBD langsung melakukan evakuasi pohon. Pohon berhasil disingkirkan setelah dilakukan pemotongan pada beberapa bagian pohon.

Warga berharap, Pemerintah Kabupaten Lumajang bisa melakukan pemangkasan pohon-pohon yang dianggap tua, agar musibah pohon tumbang bisa diminimalisir. “Semoga pemangkasan pohon banyak dilakukan, agar tidak terjadi lagi,” pungkas Fajar. (cw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: