Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » 3 Jam Reskoba Ringkus 3 TSK Sabu

Lumajang, Memo Timur_Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Lumajang patut diacungi jempol. Betapa tidak, hanya dalam waktu 3 jam saja, Sat Reskoba berhasil meringkus 3 tersangka yang diduga kuat sebagai pengguna sekaligus pengedar narkoba jenis sabu-sabu, dengan lokasi yang berbeda.
AKP Prio Purwandito


Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Prio Purwandito, SH Ketika dikonfirmasi Memo Timur, Senin (18/4), di kantornya mengatakan, tersangka pertama yang diringkus jajarannya bernama Jamaludin (39), warga Jalan Jagalan, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang Kota.

Dia ditangkap petugas di Jalan Gadingsari, Kelurahan Tompokersan, sekitar pukul 21.30 WIB. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa satu poket sabu seberat 0,44 gram dan HP Nokia.

Setelah dilakukan pengembangan, tepatnya sekitar pukul 23.00 WIB, pihaknya berhasil meringkus tersangka kedua bernama Abdul Hanan (29), warga yang sama, di sebuah warung kopi yang terletak di Jalan Raya Desa Boreng, Kecamatan Lumajang Kota. “BB yang kami amankan dua 2 buah HP merk Nokia dan merk Oppo serta satu poket sabu seberat 0,45 gram dan sebilah celurit,” ungkap Prio Purwandito.

Setengah jam kemudian, tepatnya pukul 23.30 WIB, pihaknya meringkus satu tersangka lagi bernama Saiful Bahri (20), warga Desa Boreng, Kecamatan Lumajang Kota, di rumahnya. Saat penangkapan, petugas berhasil menyita 9 poket sabu seberat 3,87 gram, timbangan digital, HP Samsung warna ungu, satu skrop sabu, dompet berisi uang sebanyak 1,750 ribu rupiah, sebuah pisau serta seperangkat alat hisap sabu.


Meski ketiganya sudah terbukti melakukan tindak pidana melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menggunakan narkotika golongan I jenis sabu-sabu, namun untuk membuktikan ketiganya apakah telah mengkonsumsi narkoba, petugas terus membawa ketiga tersangka menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara, untuk dilakukan Tes Urine.

Sepanjang 2016, 6 Tewas Akibat DBD

Hasilnya, ketiganya positif telah mengkonsumsi narkoba. Untuk keperluan proses hukum selanjutnya, ketiga tersangka berikut BB yang sudah diamankan petugas, langsung digelandang menuju ke Sat Reskoba Polres Lumajang.

Ketiganya masih menjalani proses pemeriksaan dari penyidik. Dalam minggu ini, ada pengedar juga pengguna sabu yang kami tangkap. Sekarang masih dalam pemantauan anggota. Pokoknya, dalam bulan ini Sat Reskoba panen ungkap Mas,” pungkas AKP Prio Purwandito.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: