Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo Timur_Bupati Lumajang, As’at Malik meresmikan gedung baru di Rumah Sakit Wijaya Kusuma yang baru selesai dibangun, Senin (18/4). Di gedung baru ini terdapat sejumlah kamar baru dengan kategori kamar kelas 3 dan VIP.
Koeswandono


Direktur Rumah Sakit Wijaya Kusuma, Koeswandono mengatakan, pembangunan kamar kelas 3 dan VIP ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan. Selain itu, pembangunan ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan.

Rs. Wijaya Kusuma merupakan rumah sakit tipe d karena masih hanya memilki jumlah tempat tidur dibawah 100. Koeswandono mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan pembangunan agar Rs. Wiajaya Kusuma bisa menjadi rumah sakit tipe c.

AKBP Fadly Munzir Ismail, Kapolres Lumajang Mendadak Dicopot

Kita masih memiliki tempat tidur, untuk masuk ke kategori rumah sakit tipe c minimal kita harus memiliki 100 tempat tidur,” terang Koeswandono saat memberikan sambutan.

Namun untuk pelayanan kesehatan, Koeswandono menegaskan, RS. Wiajaya Kusuma sudah termasuk tipe c. Karena sudah ada jenis pelayanan spesialis seperti penyakit dalam, kebidanan, dan bedah.

Di gedung yang baru dibangun ini, Koeswandono menjelaskan, terdapat 16 kamar VIP, 3 kamar kelas 3, 1 kamar radiologi, dan kamar jenazah. Selain itu sejumlah sarana medis juga ditambah untuk menunjang pelayanan kesehatan.


Rs. Wiajaya Kusuma saat ini menampung 153 karyawan, 50 diantaranya merupakan perawat dan bidan. Dari jumlah perawat yang ada, Koeswandono mengatakan, mayoritas lulusan Akper Lumajang. “Kita mendukung program pemerintah, karena sebagian perawat dari Akper Lumajang,” ujarnya.

Bupati Lumajang, As’at Malik dalam sambutannya, menyampaiakan, Rs. Wijaya Kusuma sudah berusia 31 tahun, dan ini bukan usia yang muda. Ia berharap Rs. Wijaya Kusuma bisa terus berkembang dan terus memberikan pelayanan kesehatan yang maskimal pada masyarakat.

Ia juga meminta, rumah sakit tak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, namun juga bisa memberikan pemahaman tentang kesehatan pada pasien. Seperti memberikan wawasan tentang gaya hidup yang kurang sehat.

Untuk pelayanan saya anggap sudah bagus, ke depan terus melengkapi fasilitas dan melangkah menjadi rumah sakit yang bagus,” ujar bupati. (cw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: