Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » ‘Kartini Lumajang’ Harus Lahirkan Generasi Top

Lumajang, Memo Timur_Bupati Lumajang, As’at Malik menyampaikan, setiap ibu di Lumajang harus meniru sosok Kartini. Kartini adalah sosok pahlawan dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Dengan meniru sosoknya, setiap ibu dituntut mampu melahirkan generasi yang bagus.
Tutuk As'at


Kartini itu sosok pahlawan yang melahirkan generasi baru. Untuk ‘Kartini Lumajang’ harus melahirkan generasi yang bagus,” ujar bupati ketika memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Kartini di pendopo kabupaten, Kamis (21/4).

Dalam peringatan Hari Kartini yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK Lumajang tersebut, bupati mengatakan, untuk melahirkan generasi yang bagus, setiap ibu harus maksimal dalam mendidik anak. Setiap ibu juga dituntut memberikan teladan bagi anaknya, karena ibu adalah tempat belajar pertama bagi anak.

Residivis Narkoba Bacok Sahabat Karib

Bupati menegaskan, perilaku buruk orang tua bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Karena anak akan mencontoh perilaku dari orang yang sering berada di sekitarnya, terutama orang tua. Jadi ketika orang tua memberikan contoh yang buruk, maka bisa berakibat buruk bagi perilaku anaknya dan merugikan orang tua.


Bupati mengatakan, Ibu juga merupakan jalan menuju surga bagi anaknya, sehingga setiap ibu harus mampu menjadi sosok panutan. Ibu harus mampu mengubah dirinya dan menjadi sosok yang benar-benar menjadi surga bagi anaknya.

Sosok ibu, kata bupati juga harus mampu merubah pandangan kuno tentang sosok wanita. Kartini sendiri telah mengubah pandangan kuno tentang wanita, sehingga wanita memiliki hak yang sama dengan laki-laki.

Kartini dulu memperjuangkan kaum wanita dari penindasan dan menghilangkan mindset jika wanita hanya berurusan di dapur dan pemuas nafsu belaka,” ungkap bupati.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang, Tutuk As’at mengatakan, dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), wanita juga memiliki peran yang sangat besar. Wanita kini juga berandil besar dalam pembangunan daerah serta negara.

Setiap wanita harus mandiri, karena wanita saat ini juga bisa menjadi subyek pembangunan,” ungkap Tutuk.

Dalam peringatan Hari Kartini tahun ini, Tim Penggerak PKK Lumajang menggelar sejumlah kegiatan. Seperti seminar Hari Kartini, baksti sosial, dan donor darah. (cw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: