Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo Timur_Banyaknya pelanggaran yang terjadi belakangan ini, direspon oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lumajang. Salah satu cara yang dilakukan meningkatkan giat operasi tertib berlalu lintas di beberapa ruas jalan wilayah dalam kota.
Iptu Setyo Budi


Kamis (7/6), sekitar pukul 09.00 WIB, Satlantas Polres Lumajang melakukan operasi gabungan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) di Jalan Gatot Subroto dengan melibatkan sedikitnya 40 personil.

KBO Satlantas Polres Lumajang, Iptu Setyo Budi saat dikonfirmasi mengatakan, operasi ini merupakan giat rutin jajarannya yang dilakukan hampir setiap hari. Namun, khusus operasi kali ini, pihaknya melibatkan Dishub. Selain sebagai bentuk kekompakan antara instansi terkait juga dalam rangka memaksimalkan hasil dari operasi itu sendiri.

Operasi gabungan taat berlalu lintas, bukan baru kali ini dilakukan. Namun, sudah sering dilakukan bertujuan agar ketertiban berlalu lintas khususnya di Lumajang bisa berjalan maksimal,” ungkap Iptu Setyo Budi.

Dua Pendekar Carok, 1 Masuk RS 1 Masuk Bui

Sementara untuk personil yang diterjunkan kali ini khusus dari jajaran Satlantas Polres Lumajang yang berjumlah 40 personil, titik fokusnya penindakan berada pada beberapa pelanggaran mulai kelengkapan surat-surat kedaraan hingga ke kondisi kendaraan. Kendaraan bak terbuka juga menjadi sasaran operasi kali ini.

Ada banyak pelanggaran yang kita tindak, mulai kelengkapan surat-surat kendaraan hingga kondisi kendaran itu sendiri, yang tidak sesuai dengan spek, mulai knalpot brong, kemudian ban kecil, tanpa kaca spion dan perubahan spek lainya, langsung diamankan,” ungkapnya lagi.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar taat terhadap aturan lalu lintas sekaligus meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara, sehingga terlepas dari musibah kecelakaan di jalan raya.

Operasi kali ini, berhasil menjaring ratusan sepeda motor dan belasan kendaraan bak terbuka. Hampir separo dari kendaraan itu diberi surat tilang karena melakukan pelanggaran,” pungkas Iptu Setyo Budi.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: