Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Peserta Lelang Jabatan Jalani Tes Kejiwaan

Lumajang, Memo Timur_Lelang Jabatan untuk mengisi kekosongan kursi jabatan di sejumlah kantor pemerintah Kabupaten (pemkab) Lumajang, memasuki tahap tes kejiwaan. Sebanyak 47 PNS yang sebelumnya mendaftar dan dinyatakan lolos secara administrasi menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Umum Haji, Surabaya, Senin (19/4).
Drs Rochani


Ketua Panitia Seleksi, Rochani menyampaikan, tes kejiwaan ini akan dibagi dalam 2 gelombang dan dilaksanakan selama 3 hari. Tes kejiwaan meliputi tes tulis dan tes wawancara. Sebelumnya, mereka sudah menjalani tes kesehatan.

Tiap peserta akan menjalani tes kejiwaan selama 2 hari, hari pertama tes secara tertulis, dan hari kedua tes wawancara,” ujar Rochani pada sejumlah wartawan.

Rochani menjelaskan, tes kejiwaan dibagi menjadi 2 gelombang agar tes lebih efektif dan efesien mengingat jumlah peserta yang banyak. Sehingga untuk gelombang pertama sudah mengikuti tes tulis hari ini, dan besok tes wawancara. Untuk yang gelombang kedua, akan mengikuti tes tulis besok dan tes wawancara lusa.

Usai menjalani tes kejiwaan ini, selanjutnya mereka akan menjalani tes kompetensi manajerial di Balai Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur pada tanggal 25-29 April. Selanjutnya tes kompetensi bidang akan digelar pada tanggal 9-13 Mei.

Bupati Buka Pencanangan Kampung KB Desa Selok Gondang


Hasil dari tes ini, selanjutnya akan digabung bersama rekam jejak dan kemudain akan dikonsultasikan oleh Tim Pansel dengan Aparatur Sipil Negara (ASN). Konsultasi yang dimaksud untuk menetukan 3 nama dari setiap jabatan yang dilelang melihat dari hasil tes yang dijalani.


Hasil tes kompetensi manajerial dan bidang, nilainya akan digabung dengan rekam jejak, kemudian kita konsultasikan dengan ASN,” terang Rochani.

Usai mendapatkan 3 nama dari masing-masing jabatan yang dilelang, selanjutnya daftar nama akan diserahkan ke Bupati Lumajang As’at Malik. Rochani, menuturkan, ini merupakan tahap akhir dan bupati memiliki kewenangan sepenuhnya untuk memilih satu nama.

Ada 6 posisi jabatan kedinasan Eselon II yang dilelang yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sekretaris DPRD dan Direktur RSUD dr. Haryoto. (cw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: