120 Menit Operasi, Puluhan KB DitilangMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
18 Mei 2016

120 Menit Operasi, Puluhan KB Ditilang

Posted by on 18 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Sekitar 30 personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lumajang, melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2016. Operasi Patuh Semeru untuk hari kedua, dilaksanakan di jalan simpang tiga A Yani, tepatnya di depan Hotel Lumajang.


Operasi yang berlangsung selama 2 jam, berhasil menjaring puluhan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. “Ada sekitar 50 pengendara motor yang kami tilang. Pelanggarannya tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak menggunakan helm. Juga ada yang ditilang, karena motornya tidak ada plat nopolnya Mas,” tutur Kanit Turjawali Satlantas, Ipda Maryanto saat dikonfirmasi Memo Timur usai Operasi.

Selain menindak puluhan pengendara motor, pihaknya juga beberapa pengemudi kendaraan roda empat karena melakukan pelanggaran, diantaranya tidak menggunakan sabuk pengaman, juga karena salah jalan serta menerobos lampu merah.

Setelah ditindak tegas dengan surat tilang, para sopir itu kami kumpulkan, kemudian diberikan pemahaman, agar ke depan tidak lagi melakukan pelanggaran yang sama. Operasi kali ini tidak dilakukan sidang di tempat, melainkan disidangkan di Pengadilan Negeri Lumajang,” ujarnya.

Masih kata Maryanto, Operasi Patuh Semeru 2016 yang dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 29 Mei ini, sasaran utamanya adalah pelanggaran helm, parkir, muatan, rambu-rambu serta markah jalan.

Setahun PPA Tangani 15 Perkara Pelecehan Seksual

Apabila dalam Ops Patuh Semeru 2016 berlangsung mendapati pelanggaran lain, seperti kendaraan bak terbuka mengangkut orang, tidak menggunakan sabuk pengaman, atau menggunakan HP saat mengemudi, pihaknya juga akan menindaknya dengan surat tilang.

2 unit motor terpaksa kami amankan ke kantor Satlantas, selain kondisinya protolan tanpa dilengkapi plat Nopol, pengendaranya sendiri tidak bisa menunjukkan SIM maupun STNK motornya,” tegas Ipda Maryanto.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top