Ad

Memo Timur Lumajang
17 May 2016

13.118 Siswa SD Ikuti UAS Bersama

Posted by on 17 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Mulai hari ini, Senin (16/5), seluruh siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, se-Kabupaten Lumajang mengikuti pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS). Ujian akan berlangsung selama 6 hari dan berakhir pada Sabtu (21/5).
 Drs. H. As'at Malik, M.Ag


Ada 8 mata pelajaran (mapel) yang diujikan. Bahasa Indonesia menjadi mapel yang diujikan di hari pertama. 7 mapel lainnya, yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Daerah, dan Bahasa Inggris.

Data dari Dinas Pendidikan Lumajang menyebutkan, total ada 13.118 siswa peserta UAS SD tahun ini. Dengan rincian, 6.638 laki-laki dan 6.480 perempuan.

Usai Banyak Revisi, 9 Raperda Didok!

Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Malik, M.Ag berharap, UAS tahun ini bisa kembali berjalan lancar dan tidak ada kendala. Ia juga berharap peserta UAS diberi kesehatan dan ketenangan pikiran agar bisa mengikuti ujian dengan baik.

"Hari ini UAS SD sudah dimulai, kita do'akan semuanya lancar tanpa kendala," harap bupati.

Karena di hari pertama UAS bersamaan dengan sejumlah agenda pemerintahan, maka ia tidak bisa memantau langsung ujian di hari pertama. Karena bersamaan dengan Upacara Gelar Operasi dari Polres Lumajang dan dilanjut Rapat Paripurna di Kantor DPRD Lumajang.


"Hari pertama tidak bisa melakukan pemantauan, mungkin besok," ujarnya.

Sementara naskah UAS, seperti yang diberitakan, sudah berada di Polres Lumajang hingga Rabu (11/5). Naskah disimpan di ruang khusus dengan kondisi tersegel. Kemudian dari Dinas Pendidikan melakukan penataan dan pemilahan naskah.

Selanjutnya, pada Kamis (12/5), pagi, mulai didistribusikan ke Polsek di 21 Kecamatan. Pendistribusian naskah mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Di Polsek, naskah juga ditempatkan di ruang khusus dan tersegel.

Hingga pada hari-H, tim penyelenggara ujian dari masing-masing sekolah penyelenggara akan mengambil naskah di Polsek sesuai dengan mata pelajaran yang diujikan hari itu. Begitu seterusnya hingga hari tekahir ujian.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Lumajang, Winadi mengatakan, di hari pertama, UAS terpantau lancar. Hingga saat ini masih belum ada laporan dari sekolah penyelenggara terkait adanya kendala.

Kita juga sudah melakukan pemantauan di sejumlah sekolah. Jika ada kendala, dari tim penyelenggara juga akan memberikan informasi pada kita,” ujarnya saat dihubungi Memo Timur. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top