Ad

Memo Timur Lumajang
16 May 2016

42 Offroader dari 10 Provinsi Ikuti NOXC di Desa Umbul

Posted by on 16 May 2016

Lumajang, Memo TImur_Sebanyak 42 tim Offroad Extreme ambil bagian dalam NOXC (Nasional Offroad Xtreme Challege) seri 2 tahun 2016. Lumajang dipilih menjadi tuan rumah oleh IOF (Indonesia Offroad) Jawa Timur sebagai penyelenggara.


Perlombaan digelar selama 2 hari, Sabtu-Minggu (14-15 Mei 2016), yang digelar di Hutan Jati di Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang. Hutan Jati dibawah pemangkuan Perhutani ini disulap menjadi sirkuit offroad yang menantang.

Ketua Panitia Eko Romadhon mengatakan, jumlah peserta dibatasi sehingga hanya ada 42 tim peserta dari 10 provinsi di Indonesia. "Diantaranya dari Palembang, Mataram, Bali," katanya saat ditemui Memo Timur di lokasi perlombaan.

Marak Kekerasan Seksual di Bawah Umur

Perwakilan Lumajang dari LJC (Lumajang Jeep Club) mengikut sertakan 3 tim. Sedangkan total mobil extreme yang tergabung dalam LJC ada 8. "Sebenarnya ada 4 tim yang mau ikut, namun 1 tim pada H-2 ada kendala pada kendaraan," ujarnya.

Sirkuit di hutan jati ini, kata Eko, berbeda dengan sirkuit-sirkuit sebelumnya dalam perlombaan serupa. Dari kondisi fisik tanah misalnya, lebih lembek dan agak berlumpur. Ditambah lokasi di hutan dengan suasana sejuk, sehingga membuat suasana berbeda.


"Banyak offroader yang senang, karena sirkuit di sini berbeda. Sirkuit lainnya biasanya terjal, panas, padas bebatuan," jelasnya.

Bahkan kata Eko, sirkuit di Desa Umbul direkomendasikan menjadi agenda tahunan. "Kalau bisa di Lumajang menjadi even tahunan," ujarnya.

Serangkaian acara NOXC di Lumajang secara resmi dibuka oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Malik bersama Forkopimda. Bupati juga ikut meresmikan IOF Cabang Lumajang di Pendopo Kabupaten, Sabtu (14/5), malam.

Dari pantuan, di hari kedua para offroader masih bersemangat dalam berkompitisi. Dari sekian offroader, terlihat ada yang dengan mudah munaklukan rintangan demi rintangan dan ada yang kesusahan.

Bahkan diantaranya mobil yang ditunggangi terjungkal balik dan harus susah payah melanjutkan. Sejumlah mobil juga terlihat tak bisa melanjutkan karena tak mampu melewati rintangan dan harus dievakuasi.

Di lokasi juga nampak Ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos yang melihat jalannya perlombaan. Ia juga sesekali mengamati sejumlah kendaraan peserta dari berbagai tim.

Ia mengatakan, lewat acara seperti ini, juga sebagai upaya Lumajang mengenalkan potensi daerah. "Kita terus mendukung acara-acara seperti ini. Apalagi melibatkan banyak peserta dari luar kota dan provinsi," kata Agus di lokasi. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top