Ad

Memo Timur Lumajang
24 May 2016

Aksi Carok Dipicu Saling Tatap Pandangan

Posted by on 24 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Pasca aksi carok yang dilakukan Joko Sambang (20), warga asal Desa Uranggantung, Kecamatan Sukodono dengan Hipni (22), lajang asal Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto masih dalam penanganan pihak Polsek Sukodono. Kuat dugaan, jika aksi carok tersebut dipicu lantaran mereka saling pandang.
Aiptu Agus Subagyo


Informasi yang kami dapat di lapangan, aksi carok itu dipicu lantaran keduanya saling pandang saat berada di Pusat Jajaran Rakyat (PJR) di Jalan Stasiun Lumajang,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sukodono, Aiptu Agus Subagyo, ketika dikonfirmnasi Memo Timur, Senin (23/5), siang.

Karena tersinggung, salah satu bernama Joko Sambang mendatangi Hipni yang saat itu duduk sambil minum kopi. Kemudian, Joko Sambang menapuk (bukan menempeleng) pipi Hipni berkali-kali. Tak terima, Hipni berdiri lalu menantang Joko Sambang untuk berkelahi.

Karena waktu itu sempat dilerai oleh teman-temannya, akhirnya pertengkaran tidak dilanjutkan. Diam-diam, Hipni masih menaruh dendam dengan Joko Sambang. Malam itu, Hipni mendapati Joko Sambang di salah satu warung kopi yang ada di dekat pos ronda Dusun Krajan Desa Uranggantung, Kecamatan Sukodono.

Mengetahui lawannya ada di pos kamling, Hipni yang kebetulan lewat dengan mengendarai sepeda motor bersama teman laki-lakinya langsung berhenti dan berjalan menghampiri Hipni lalu menyabetkan senjata tajam jenis celurit yang dibawanya itu ke lengan Joko Sambang.

Hamili Anak Tetangga, Pria Beristri Diringkus

Joko Sambang yang kebetulan malam itu juga membawa celurit, langsung berusaha melawannya dengan menyabetkan celuritnya ke arah Hipni yang juga mengenai lengan kanan Hipni. Malam itu juga keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang. “Herannya, kedua keuarga pelaku tidak ada yang lapor,” ujat Aiptu Agus Subagyo.

Awalnya, warga Dusun Krajan, Desa Uranggantung, Kecamatan Sukodono digegerkan oleh 2 pemuda yang terlibat aksi carok. Masing-masing pelaku adalah, Joko Sambang (20), lajang asal Desa Uranggantung, Kecamatan Sukodono melawan Hipni (22), lajang asal Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto. Akibatnya, kedua pelaku mengalami luka serius dan harus menjalani perawatan intensive dari tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang.

Sabtu (21/5), malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Di pertigaan jalan tepatnya di dekat pos ronda Dusun Krajan, Desa Uranggantung, Kecamatan Sukodono. Dengan luka pada anggota tubuh serta baju berlumuran darah segar, kedua pelaku carok itu diantar oleh masing-masing temannya ke RSUD Dr. Haryoto Lumajang. (tri)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top