Aksi Pelaku Sempat Dipergoki Hasbullah, Adik KorbanMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
23 Mei 2016

Aksi Pelaku Sempat Dipergoki Hasbullah, Adik Korban

Posted by on 23 Mei 2016

Lumajang. Memo Timur_Hasbullah (25), laki-laki yang merupakan adik kandung Arifin (korban-red) adalah saksi kunci dalam kasus pembunuhan itu. Bahkan dalam pengakuannya, ia sempat mengenali satu dari lima pelaku tersebut. Semula, ia berusaha melawan dengan mengambil celurit di dalam kamarnya. Namun begitu keluar dari kamar, pelaku sudah pergi dan kakaknya tewas bersimbah darah dengan luka bacokan di pundak dan lehernya.
AKP Sugianto


Pada saat para pelaku datang, adik korban sudah tahu Pak,” ujar Amin (54), yang mengaku sebagai salah satu dari tetangga korban kepada Memo Timur. Herannya, para pelaku itu tidak melukai adik korban sedikitpun. Padahal, saat kejadian adik korban juga berada di dalam rumah.

Amin juga mengatakan, kalau pelaku berjumlah lima orang datang dengan mengendarai Toyota Avanza warna hitam, kemudian turun dan masuk ke rumah korban. Sedangkan di luar rumah korban, ada 2 orang laki-laki yang sama-sama duduk di atas sepeda motor. Kuat dugaan, jika dua orang yang mengendarai sepeda motor itu juga teman pelaku.

Guna memperlancar proses penyelidikan, polisi juga meminta keterangan dari adik laki-laki korban. Sedangkan untuk ibu kandung korban sendiri, masih belum bisa dimintai keterangannya karena kondisinya masih depresi dan marah-marah. “Untuk sementara, kami hanya meminta keterangan dari Hasbullah, adik korban yang mengetahui persis kejadian itu,” kata petugas dari Polres Lumajang.

Duel Carok, Pemuda Asal Desa Banyuputih Kidul Vs Desa

Sementara itu, puluhan tetangga korban mengaku heran dengan aksi pembunuhan itu. Pasalnya, korban sendiri diketahui jarang keluar rumah karena fisiknya yang sering sakit-sakitan. ”Setahu saya, korban itu orangnya jarang keluar rumah Mas. Apalagi sejak bercerai dengan istrinya, kondisinya sering sakit-sakitan dan apabila berjalan juga pincang,” terangnya.

Untuk itu warga berharap, agar polisi bisa secepat mungkin menangkap pelakunya. Sehinga, motif dari aksi pembantaian itu cepat terungkap. “Kami selaku warga sekaligus tetangga korban berharap, agar pelaku bisa secepat mungkin tertangkap. Dengan demikian, motifnya akan gamblang,” ujar salah satu tetangga korban yang diamini puluhan tetangga lainnya. (tri)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top