Ad

Memo Timur Lumajang
20 May 2016

Anggota Dewan Dibacok Geng Motor, Penjual Kopi Tewas

Posted by on 20 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Seorang anggota DPRD Lumajang, bernama Syaifudin sapaan akrabnya Tisen, warga Jalan Profesor M. Yamin, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang, mendadak diserang oleh sekelompok Orang Tak Dikenal (OTD), dengan menggunakan senjata tajam, saat nongkrong di warung kopi milik Hadori (60), warga setempat.


Akibat serangan OTD yang tergolong membabi buta tersebut, korban bersama 4 orang lain, termasuk pemilik warung, mengalami luka bacok pada bagian tubuh, tangan dan kepalanya. Syaifudin alias Tisen bersama 3 korban lain, berhasil diselamatkan. Saat ini, masih dirawat secara intensif di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Pak dhe Saya, selaku pemilik warung kopi, meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara. Yang menyerang, jumlahnya banyak. Semuanya, mengendarai sepeda motor Mas,” kata Roby, saat ditemui Memo Timur di kamar mayat RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Lanjut Roby, malam itu Syaifudin alias Tisen nongkrong di warung kopi milik Pak dhenya. Beberapa saat kemudian, Tisen itu keluar dengan mengendarai sepeda motor. Sekitar 15 menit kemudian, dia datang dan kembali nongkrong di warung kopi itu.

Pemkab Fasilitasi Produk Lokal Agar Bersertifikat SNI

Tak berselang lama, tiba-tiba sekelompok OTD dengan mengendarai sepeda motor datang. Kemudian turun dari motornya langsung menyerang Syaifudin aliasTisen. Melihat hal itu, Pak de bersama 3 warga yang lain, yang juga nongkrong di warung kopi itu berusaha melerainya.

Tapi sayang, sekelompok OTD yang jumlahnya cukup banyak itu, terus menyerang secara membabi buta, kemudian kabur. ”Pak Dhe sempat dilarikan ke RS Bhayangkara. Namun, tak berhasil diselamatkan, meninggal dunia saat menjalani perawatan. Sedang Mas Saifudin alias Tisen bersama 3 korban yang lain, masih di rawat di RSUD dr. Haryoto,” tuturnya.


Atas musibah yang dialami keluarganya, Roby berharap agar Polres Lumajang segera meringkus para pelakunya dan dihukum seberat-beratnya. ”Mungkin, sekelompok OTD itu memang mau menyerang Mas Sayaifudin. Setahu saya, dia itu orangnya baik Mas,” jelasnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Raydian Krokosono, SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Tinton Yudha Riambodo, SH, SIK kepada sejumlah media mengatakan, sesuai dengan keterangan yang diperoleh dari anggota dewan itu, malam itu dia sedang ngopi di warung milik Hadori.

Kemudian, keluar mengendarai sepeda motor untuk menemui rekannya. Usai keperluannya, dia kembali menuju ke warung kopi milik Hadori. Di tengah jalan, kata dia berpapasan dengan sekelompok OTD mengendarai sepeda motor dan blayer-blayeran. Bahkan, sempat saling menatap. Namun, dia tak menghiraukan dan terus menuju ke warung kopi.

Saat dia nongkrong itulah, sekelompok OTD langsung menyerang. “Dugaan sementara, mungkin, gara-gara adu pandang itu. Tapi masih terus kami dalami. Kami sangat optimis, para pelaku segera tertangkap,” tegas AKP Tinton Yudha Riambodo.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top