Baznas Segera Gelar Khitanan Massal Memo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
19 Mei 2016

Baznas Segera Gelar Khitanan Massal

Posted by on 19 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Menyambut datangnya bulan suci Romadhon 1437 Hijriyah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), pada 1 Juni 2016 mendatang, akan menggelar khitanan massal. Rencananya, akan ditempatkan di gedung Dharma Wanita Kabupaten Lumajang.
Atok Hasan Sanusi


Sekretaris Baznas, Atok Hasan Sanusi kepada sejumlah media, Rabu (18/5), di kantornya menyampaikan, khitanan massal merupakan kegiatan Baznas yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali, mengingat bersamaan itu memasuki liburan sekolah.

Pendaftaran untuk menjadi peserta khitanan massal tahun 2016, sudah dibuka sejak tanggal 14 Mei dan ditutup 30 Mei 2016 mendatang. ”Sampai hari ini, baru belasan peserta yang sudah mendaftar. Targetnya 100 anak, umurnya minimal 6 tahun Mas,” tuturnya.

Lanjut Atok, peserta khitanan tahun ini, diutamakan anak dari keluarga tidak mampu yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Lumajang Kota, Kecamatan Sukodono, Kecamatan Kedungjajang, Kecamatan Tekung dan Kecamatan Sumbersuko.

Setiap peserta khitan, mendapat fasilitas perlengkapan khitan, berupa kain sarung, baju taqwa, kopyah, sandal, uang saku dan bingkisan buah dan kue dari Baznas. “Misalkan ada peserta dari wilayah Kecamatan lain, tetap kami terima, juga akan dilaksanakan di tempat yang sama,” ujarnya.

Warga Ranuyoso Masih Keluhkan Sulitnya Air Bersih

Ketika ditanya berapa banyak dokter yang akan dilibatkan dalam acara tersebut, dengan tegas Atok menyampaikan, dalam acara khitanan massal itu pihaknya melibatkan 15 tenaga dokter dan tenaga medis serta tenaga non medis untuk kelancaran dalam acara tersebut. “Target Baznas untuk tahun depan, peserta khitanan harus tembus 150 peserta,” kata Atok Hasan Sanusi.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top