BNNK Bersama Dharma Wanita Sepakat Perangi NarkobaMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
16 Mei 2016

BNNK Bersama Dharma Wanita Sepakat Perangi Narkoba

Posted by on 16 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Penyalah gunaan narkoba di wilayah Kabupaten Lumajang belakangan ini, marak terjadi. Bahkan, cenderung mengalami peningkatan. Menyikapi kondisi itu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang, gencar melakukan sosialisasi dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang bahaya narkoba.


Minggu kemarin, BNNK melakukan sosialiasi bahaya narkoba di gedung Dharma Wanita Kabupaten Lumajang, dengan peserta sebanyak 21 pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Kecamatan se Kabupaten Lumajang. “Pematerinya adalah Kepala BNNK sendiri Mas,” ungkap Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Anang Subiyanto.

Maksud dan tujuan dilakukan giat tersebut, untuk mengajak Pokja tingkat Kecamatan untuk bersama-sama memerangi penyalah gunaan narkoba dan semua permasalahan yang terkait dengan narkoba.

Demi Uang, Ibu Rumah Tangga Embat Suami Tetangga

Lanjut Anang, penyalah gunaan dan peredaran narkoba, tidak hanya terjadi di wilayah dalam kota saja. Melainkan sudah menjangkau ke wilayah pelosok desa, dimana yang menjadi sasarannya muda mudi yang tak lain adalah kader juga penerus bangsa.

Harapannya, agar para pengurus Pokja ini, bisa langsung menyampaikan ke masyarakat pelosok desa di wilayahnya masing-masing, sehingga menjauh dari narkoba. ”Kami yakin Pokja bisa dan mampu mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba,” ungkapnya lagi.


Melalui sosialisasi ini, Kepala BNNK Lumajang, AKBP Wuwuh Priwibowo berharap kepada semua peserta, selain bisa memberikan pemahaman sekaligus mengajak masyarakat untuk menjauh dan memerangi narkoba, sehingga semua keluarga bebas dari bahaya narkoba.

Agar upaya memerangi narkoba benar-benar maksimal, BNNK meminta peran orang tua terhadap pengawasan putra putrinya terus ditingkatkan. Tujuannya tidak lain, agar semua kegiatan yang dilakukannya, mudah terkontrol, sehingga ketika melihat sesuatu yang agak aneh, orang tua bisa segera bertindak.

21 Pengurus Pokja sepakat dan siap mendukung gerakan BNNK Lumajang, dalam memerangi narkoba. Kami juga optimis, melalui Pokja peningkatan kemampuan keluarga dalam upaya pencegahan penyalah gunaan narkoba akan berhasil,” pungkas Anang Subiyanto.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top