Bupati Buka Muscab Hanura II, Ditandai Pemukulan GongMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
23 Mei 2016

Bupati Buka Muscab Hanura II, Ditandai Pemukulan Gong

Posted by on 23 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Lumajang, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Hanura II, bertempat di Aula Hotel Maharaja yang terletak di Jalan Raya Desa/ Kecamatan Klakah, pada Sabtu (21/5).
As'at Malik


Muscab Hanura II yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali itu, selain dihadiri oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur, H. Kelana Aprilianto bersama istri, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) partai Hanura se Jawa Timur.

Selain itu juga hadir ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos, H. Rofik Abidin, SH, M.Hum dan beberapa pimpinan partai politik mulai dari partai Golkar, PKS, Nasdem, Perindo, PKB termasuk PDI Perjuangan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur, H. Kelana Aprilianto dalam sambutannya menyampaikan, Muscab merupakan wewenang tertinggi dalam memutuskan sekaligus menetapkan arah perjuangan partai untuk 5 tahun ke depan yang lebih baik.

Duel Carok, Pemuda Asal Desa Banyuputih Kidul Vs Desa

Untuk kemajuan partai, maka partai harus dinahkodai oleh orang yang kuat dan punya jaringan luas, sehingga mesin politik partai mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga pusat bisa berjalan dengan maksimal, sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan.

Ada beberapa persyaratan untuk menjadi pimpinan partai, diantaranya harus bisa menyediakan kantor, mobil partai yang siap dijadikan untuk mobil operasional, serta harus mampu menjaring kader baru partai Hanura minimal 150 ribu orang.

Jabatan DPC Partai Hanura Lumajang harus diisi oleh kader terbaik juga mampu memenuhi beberapa persyaratan itu. Alhamdulillah, Kader terbaik itu sudah kami dapatkan, mudah-mudahan bisa menjadi partai Hanura ke depan yang lebih maju,” tuturnya.


Tak kalah pentingnya, kata H. Kelana, DPC Partai Hanura ke depan harus bisa dan mampu bekerja sama dengan Bupati Lumajang, mengingat Bupati merupakan pembina tertinggi pada semua partai yang ada di Lumajang.

Kami harap, partai Hanura Lumajang bisa bermitra dengan pemerintah setempat, dan mendukung semua program-programnya untuk kemakmuran masyarakat Lumajang yang lebih sejahtera dan bermartabat,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Hanura, H. Mohamad Arif mengatakan, muscab Hanura II sangatlah penting dilaksanakan, untuk kebesaran partai Hanura sendiri. “Mudah-mudahan acara Muscab II ini bisa memperoleh pemimpin partai yang hebat sesuai dengan harapan petinggi partai Hanura,” tambahnya.

Secara terpisah, HJ. Eny Sunarni yang tidak tidak lain istri dari H. Husen, wakil ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, yang merupakan calon tunggal dalam pemilihan ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lumajang saat ditemui Memo Timur mengaku sudah siap dengan segala persyaratan sekaligus melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ketua DPC.

Apabila kami dipercaya untuk menahkodai partai Hanura di Lumajang, tidak ada kata yang bisa kami katakan, kecuali siap. Mungkin langkah pertama akan melakukan penataan pengurus tingkat bawah, kemudian dilanjutkan ke tingkat Kecamatan, biar semakin solid dan kuat,” ujarnya.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top