Ad

Memo Timur Lumajang
13 May 2016

Bupati dan Dandim Canangkan Bantuan Renovasi Seribu RTLH

Posted by on 13 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik dan Komandan Kodim (Dandim) 0821, Imam Purnomo H. canangkan bantuan renovasi terhadap seribu Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Lumajang. Program ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V Brawijaya. Pencanangan digelar di Dusun Legong, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kamis (12/5).
Imam Purnomo H.


Dandim, Imam Purnomo mengatakan, program bantuan ini merupakan tahap ke-12. Sehingga dari pengalaman sebelumnya yang tidak ada kendala dan permasalahan, semua renovasi kali ini diharap bisa kembali berjalan sesuasi yang diharapkan.

Harapannya bisa tepat waktu, tepat sasaran, dan tidak ada kendala serta permasalahan,” ujarnya pada wartawan.

Semua renovasi, kata Imam, ditargetkan bisa terselesaikan selama 3 bulan. Untuk mencapai target tersebut semua personel di Koramil yang berjumlah sekitar 300 ikut dilibatkan. Selain itu, pihak pemerintah dan masyarakat juga diajak terlibat dalam mensukseskan progam ini.

Kalau ada masyarakat yang berkontribusi, seperti menyumbangkan tenaganya silahkan, kita terbuka untuk itu,” lanjutnya.

Imam menjelaskan, sasaran bantuan ini merata di 21 Kecamatan di Lumajang. Agar bantuan tepat sasaran, sudah dilakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan, Polsek, Koramil, dan Desa setempat. “Setiap kecamatan sudah dialokasikan,” katanya.


Selain renovasi, ada sebagian rumah yang tidak memiliki jamban akan dibangunkan. Rencananya sekitar 300 unit jamban yang akan dibangun. “Tidak semua rumah akan dibangunkan jamban,” tuturnya.

Tinjau 37 WIUP Pemohon Baru, Tumpang Tindih Masih Terjadi

Bupati As’at Malik berharap, program ini bisa berjalan lancar dan selesai hingga tuntas sesuai dengan prosedur yang sudah ada. Pemerintah Lumajang juga akan melakukan pemantauan pelakssanaan program ini. “Akan kita pantau bersama-sama,” ucapnya.


Pemerintah Lumajang juga memiliki program RTLH sendiri yang tidak bisa digabungkan dengan program ini. Selain itu, rencananya pembanguan jamban di sejumlah rumah yang masih belum memiliki akan dilakukan secara bertahap.

Sedikit demi sedikit akan diupayakan pembangunan jamban di desa-desa,” pungkasnya. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top