Ad

Memo Timur Lumajang
21 May 2016

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hikmah Smada

Posted by on 21 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hikmah di SMAN 2 Lumajang (Smada), Jum’at (20/5). Masjid tersebut dibangun di komplek gedung SMAN 2 Lumajang.
As'at Malik


Peletakkan batu dilakukan bersama-sama dengan Kepala Sekolah, Dra. Hj. Widowati Tjindarwasih, anggota DPRD Lumajang, Ir. Supriyono, donatur, dan alumni. Dikatakan pihak sekolah, pembangunan masjid ini dibiayai dari iuran siswa-siswi yang meyisihkan uang saku setiap harinya.

Bupati, alumni, dan jumlah donatur juga ikut menyumbang dalam pembanguan masjid. Bantuan yang diberikan langsung dalam bentuk material dan bahan bangunan. Diharap pembangunan masjid bisa cepat diselesaikan dan tanpa terkendala.

Pemuda Karanganom Tewas Dikeroyok

Meskipun sebenarnya, di komplek Sekolah Unggulan Terpadu (SUT) sudah ada masjid yang terletak di dekat gerbang masuk. Namun oleh pihak sekolah dianggap jauh ketika siswa-siswi harus berjalan ke sana. Sehingga perlu dilakukan pembangunan masjid sendiri.

Namun bupati dalam sambutannya mengatakan, masjid yang berada di SMAN 2 Lumajang jika sudah selesai nantinya, tidak digunakan untuk ibadah sholat jum’at. Jadi ketika waktu sholat jum’at, diharap menjadi satu di masjid komplek SUT. “Kalau pas sholat jum’at dimohon jadi satu saja dengan masjid SUT,” imbaunya.

Bupati berharap dengan pembangunan masjid ini, siswa-siswi lebih rajin lagi beribadah. Sekolah juga diharap selalu mengingatkan dalam menggalakkan sholat berjamaah, sehingga bisa menjadi kebiasaan yang bisa ditularkan di luar atau lingkungan rumah.

Di lain kesempatan, bupati juga pernah mengatakan, agar seluruh sekolah di Lumajang memiliki mushollah. Baik dari tingkat SD, SMP, maupun SMA. Hal ini agar sekolah, selain sebagai tempat mengenyam pendidikan umum, pendidikan agama juga tak kalah pentingnya. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top