Dua Peluru Kaliber 12,7 Jatuh Timpa Rumah dan MushollaMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
23 Mei 2016

Dua Peluru Kaliber 12,7 Jatuh Timpa Rumah dan Musholla

Posted by on 23 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Diduga lepas dari kaitnya, 2 peluru (amunisi) Kaliber 12,7 yang ditembakan dari pesawat tempur jenis Wings 2 milik TNI AU yang sedang berlatih tempur di lapangan tembak pesisir pantai Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, jatuh ke rumah warga dan musholla. Tidak ada korban jiwa, namun genting rumah dan musholla pecah.
AKP Edy Santoso


Peristiwa itu terjadi pada Kamis (19/5), siang, sekitar pukul 14.00 WIB. dan baru dilaporkan ke Mapolsek Kunir pada Jumat (20/5), sore. Demikian yang dijelaskan oleh Kapolsek Kunir, AKP Edy Santoso ketika dikonfirmasi Memo Timur di ruang kerjanya. “Peluru itu ditembakan dari senjata mesin yang ada di pesawat tempur,” terang Kapolsek Kunir .

Adapun rumah warga yang tertimpa peluru itu adalah rumah milik salah satu warga Desa Jatirejo. Sedangkan mushollahnya, berada di Desa Jatigono yang hanya berjarak puluhan meter dari rumah yang tertimpa itu. “Kemarin peluru yang jatuh itu sempat dibawa ke sini oleh warga tetapi sudah diambil lagi oleh petugas dari angkatan udara,” jelasnya.

Seperti biasa, pesawat tempur milik TNI AU itu berangkat dari lapangan terbang Abdur Rahman Saleh, Malang lalu memutar sambil menembak sasaran yang ada di tengah pesisir pantai Desa Jatimulyo Kecamatan Kunir. Pada saat memutar-mutar di udara itulah, akhirnya dua peluru yang ada di pesawa tempur tersebut jatuh.

2 Pendaki Asal Cirebon Hilang di Semeru

Meski demikian lanjut Edy, pihak TNI AU sudah mendatangi rumah korban dan mushollah milik warga untuk meminta maaf sekaligus memberikan uang ganti rugi kepada pemilik rumah dan musholla. “Kejadian ini sudah clear Mas. Pihak TNI AU sudah mendatangi rumah korban untuk minta maaf dan ganti rugi,” pungkasnya. (tri)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top