Ad

Memo Timur Lumajang
25 May 2016

Empat Hari Hilang, 2 Pendaki Ditemukan Selamat

Posted by on 25 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Dua pendaki asal Kabupaten Cirebon yang dinyatakan hilang di Gunung Semeru, Supyadi (26), dan Zirli (17), akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat. Keduanya hilang di Semeru selama 4 hari terhitung sejak Jum’at (20/5).


Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, 2 pendaki yang hilang ditemukan selamat oleh Tim SAR Gabungan. Keduanya ditemukan selamat di kawasan air terjun Gunung Boto,Tawon Songo, Kecamatan Pasrujambe.

Sudah ditemukan dalam kondisi selamat oleh Tim SAR Gabunga sore tadi pukul 16.15,” kata Sekretaris BPBD Lumajang, Purwanto, Selasa (24/5), sore.

Ketika ditemukan, kata Purwanto, keduanya dalam kondisi lemas. Tim SAR kemudian melakukan evakuasi dan membawa ke pemukiman terdekat di Tawon Songo. Selanjutnya akan dibawa ke Puskesmas Pasrujambe.

Sudah dievakuasi dan akan dibawa ke Puskesmas terlebih dahulu,” ujarnya.

Mendengar kabar ini, pihak keluarga yang sebelumnya berada di Ranupani segera menysul ke Tawon Songo. Usai dari puskesmas, rencananya oleh keluarga keduanya akan dibawa ke rumah sakit di Malang melaui jalur Tumpang.

Aksi Carok Dipicu Saling Tatap Pandangan

Sebelumnya, Supyadi (26), dan Zirli (17), secara resmi dinyatakan hilang pada Jum’at (20/5), malam. Kedua pendaki itu berasal dari rombongan yang terdiri dari enam orang yang diketuai Sukron. Mereka berangkat dari Ranu Pani di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Selasa pekan lalu lalu menuju Ranu Kumbolo. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top