Ad

Memo Timur Lumajang
10 May 2016

Hanya 2 Tempat Karaoke yang Berizin

Posted by on 10 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Tempat hiburan mulai berkembang dan banyak berdiri di Lumajang. Namun berdirinya tempat hiburan termasuk karaoke tidak dibarengi dengan pengurusan izin sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini dinilai merugikan pemerintah, karena pajak yang seharusnya masuk ke pemerintah tidak diterima.


Dari data yang diterima dewan, Ketua DPRD, H. Agus Wicaksono, S.Sos menyebutkan, dari sekian tempat karaoke yang ada di Lumajang hanya dua saja yang mengantongi izin. Dua tersebut yakni Setia Kawan (SK) dan Maharaja.

Agus Wicaksono mengatakan, kondisi ini disayangkan karena pemerintah terus dirugikan, pasalnya pajak yang seharusnya masuk PAD (Pendapatan Asli Daerah) tidak didapat. Dewan menuntut pemerintah untuk segera melakukan penertiban dan pembenahan.

Jaga Kesehatan Ternak, Tingkatkan Swasembada Daging

Sebagai langkah awal, perlu dilakukan pendataan ulang untuk mendapatkan data yang real. Selanjutnya tempat hiburan yang tidak memiliki izin segera ditindak dengan memberikan teguran untuk mengurus izin dan jika masih membandel perlu tindakan tegas lainnya.

Kita minta agar segera dibenahi dan ditertibkan. Yang tidak memiliki izin segera diberi surat teguran,” ujar Agus Wicaksono ketika dalam Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian Catatan Strategis Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun 2015 di Gedung DPRD Lumajang, Senin (9/5).

Sementara Kepala Satpol PP Lumajang, Basuni mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti catatan dari DPRD terkait masih banyaknya tempat hiburan yang belum berizin. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Lumajang dan melakukan penindakan sebagaimana peraturan yang sudah berlaku.


Kita akan koordinasi dulu dengan KPT terkait tempat mana saja yang belum berizin,” kata Basuni pada Memo Timur.

Selanjutnya sebagai tindakan awal, untuk tempat hiburan yang belum mengantongi izin, Satpol PP akan memberikan surat teguran untuk segera mengurus izin. “Kita ingatkan dulu mereka agar mengurus izin sesuai dengan aturan,” ujar Basuni. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top