Ad

Memo Timur Lumajang
17 May 2016

Ibu dan Anak Jadi Sasaran Aksi Kawanan Rampok Bercadar

Posted by on 17 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Seolah menjadi teror buat Kapolres Lumajang yang baru, AKBP Raydian Kokrosono. Pada Senin (16/5), dini hari terjadi 4 korban aksi perampokan. 2 aksi perampokan terjadi di wilayah Hukum Polsek Tekung dan 2 lagi di wilayah hukum Polsek Sukodono. Ironisnya, aksi perampokan yang terjadi di wilayah Polsek Tekung korbannya adalah rumah ibu dan anak.


Tak tanggung-tanggung, aksi perampokan yang terjadi di rumah ibu dan anak pada Senin (16/5), dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB. tersebut. Kawanan pelaku berhasil menggondol uang tunai belasan juta rupiah, mobil Toyota Avanza, 3 sepeda motor dan puluhan gram perhiasan emas.

Ibu dan anak yang dimaksaud adalah, Sutinah (56), dan anaknya bernama Isnaeni (34), keduanya tinggal berdampingan di Dusun Krajan, Desa Wonosari, Kecamatan Tekung. Menurut korban bernama Sutinah, kawanan pelaku yang berjumlah lebih dari 5 orang itu berhasil masuk rumahnya setelah mencongkel jendela kaca samping rumah.

Selanjutnya, kawanan itu langsung berjalan menuju kamar di mana korban sedang tidur pulas. Sambil mengancam akan membunuh jika berteriak, pelaku minta ditunjukan tempat korban menyimpan uangnya. Karena takut, korbanpun menuruti saja apa yang diminta pelaku. “Waktu itu celuritnya dikalungkan di leher Saya Pak,” ucap Sutinah kepada Memo Timur, Senin (16/5), siang.

 Setelah berhasil mengambil uang milik korban yang jumlahnya sekitar Rp 16 juta, pelaku menyekap korban di dalam kamar sabil mengikat tangan, kaki dan menyumpal mulut korban. Selanjutnya, kawanan itu bergesar ke rumah anak korban bernama Isnaeni yang rumahnya berdampingan.

Curi Helm, Dua Pelajar MA Babak Belur

Modusnya sama, pelaku berhasil masuk dengan cara mencungkil jendela kaca yang ada di samping rumah korban. Di rumah Isnaeni inilah, pelaku berhasil membawa kabur 1 unit mobil Toyota Avansa warna silver, 2 sepeda motor Yamaha Vixion dan 1 sepeda motor Honda Beat, puluhan gram perhiasan emas dan uang tunai serta 4 buah HP milik anak dan suami korban.

Setelah berhasil menguasai semua harta benda milik kedua korban, para pelaku kemudian keluar melalui pintu utama lalu membawa kabur mobil dan 3 motor tersebut. Kondisi rumah korban yang jauh dari perkampungan dan keramaian, membuat aksi perampokan itu berjalan mulus.

Menurut korban, selain perhiasan dan uang yang disimpan pada tas yang ikut dibawa kabur pelaku itu, juga berisikan surat-surat penting termasuk ATM dan kartu kredit. “Tadi saya ke Bank untuk melapor jika kartu ATM serta kartu kredit ikut digondol pelaku. Maksud saya, agar nomer rekening Saya diblokir,” ujarnya.

Korban mengaku, meski kejadian itu sudah berjalan beberapa jam yang lalu, namun dirinya masih mengaku shock dan trauma. Tentang berapa kerugian yang dialami, ia sendiri masih enggan menghitungnya.

Kalau ditotal, jumlah kerugian yang Saya alami mungkin sekitar dua ratus lima puluh jutaan Pak. Dan itu, bukan termasuk uang milik ibu saya yang juga dibawa kabur oleh kawanan pelaku,” papar ibu muda itu dengan menghirup nafas panjang. (tri)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top