Jelang Puasa, Pol PP Belum Lakukan RaziaMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
30 Mei 2016

Jelang Puasa, Pol PP Belum Lakukan Razia

Posted by on 30 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Meski puasa Ramadan tinggal 1 minggu lagi, namun hingga saat ini belum ada reaksi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang untuk melakukan razia pada hotel maupun tempat-tempat yang rawan dijadikan tempat mesum atau pesta minuman keras (Miras).
Bigiyanto


Jika tidak dilakukan razia, dikawatirkan tempat-tempat tersebut akan buka dan tetap melayani para pengunjungnya seperti hari-hari biasanya. ”Kalau sampai sekarang tidak dilakukan razia, dikhawatirkan hotel maupun tempat-tempat karaoke itu akan buka meskipun bulan Ramadhan,” ujar M. Fikri (52), salah satu tokoh masyarakat yang tinggal di Jalan Wahid Hasyim Lumajang kepada Memo Timur, Minggu (29/5).

Selain tempat-tempat tersebut di atas, diminta Satpol PP juga merazia atau melarang pedagang makanan maupun minuman yang ada di pinggir jalan buka siang hari. Semisalpun mereka nekat buka pada siang hari, tetapi kondisi tempat usahanya harus tertutup, sehinga tidak mengundang warga yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk makan dan minum di warungnya.

Bukan itu saja, polisi dan Satpol PP diminta untuk bekerjasama dalam hal memberantas penjualan petasan yang marak di pinggir jalan. Bagaimanapun, bunyi petasan yang keras itu juga menggangu umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Terlebih lagi, petasan itu dibunyikan ketika orang sedang beristirahat maupun sedang tadarusan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Penindakan dan Pendataan pada Kantor Satpol PP Pemkab Lumajang, Bambang Bigiyanto ketika dikonfirmasi Memo Timur melalui ponselnya mengatakan, memang sampai hari ini belum ada perintah dari atasan. Biasanya menjelang akan dilakukan razia, pimpinannya akan mengumpulkan semua anggota untuk pembagian tugas.

Aksi Carok Dipicu Saling Tatap Pandangan

Menurutnya, karena kepadatan jadwal kunjungan kerja Bupati itulah membuat razia jelang Ramadan belum digelar. Mungkin dalam waktu dekat, razia itu akan segera dilakukan. ”Untuk hari Senin dan Selasa, kami masih ada agenda dengan Bapak Bupati untuk mendatangi tilik desa di Kecamatan Senduro. Mungkin setelah itu baru dilakukan razia,” jelasnya. (tri)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top