Ad

Memo Timur Lumajang
17 May 2016

Jelang Ramadhan, Oparasi Patuh Semeru Digalakkan

Posted by on 17 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Menjelang ramadhan dan Idul Fitri 1437 H, ratusan personil gabungan disiapkan untuk Operasi Patuh Semeru 2016. Operasi ini merupakan arahan terpusat dari Polda Jatim dan akan berlangsung selama 14 hari mulai 16 -29 Mei 2016.


Selama kegiatan operasi, Polres Lumajang tidak akan bergerak sendirian. Sejumlah instansi terkait akan bergabung dan mendukung kegiatan demi terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar).

Instansi terkait yang tergabung diantaranya Kodim, Yonif 527, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pramuka, dan Bankom. Semua personil mengikuti Apel Gelar Pasukan di Alun-alun Lumajang, Senin (16/5). Apel juga dihadiri langdung Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag.

Trail Adventure Jelajah Gunung Lemongan

Dari data Polres Lumajang, ratusan personil yang tergabung dengan rincian, 13 pelton dari jajaran Polres Lumajang, 1 pelton Kodim, 1 pelton Yonif 527, 1 pelton Dishub, 1 pelton Satpol PP, 1 pelton pramuka, dan 1 pelton Bankom.

Dalam gelaran Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Raydian Kokrosono, S.Ik. Ia menegaskan, operasi ini utamanya melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.

Dalam kesempatan ini, Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik,” ucapnya.

Dijelaskan pula, ada 6 tujuan yang akan dicapai dengan adanya Operasi patuh Semeru 2016. Diantaranya meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terciptanya situasi kamseltibcar lantas secara optimal serta menurunnya kecelakaan lalu lintas, terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap polri.


Diharapkan kegiatan ini bisa membentuk opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” kata AKBP Raydian.

Selanjutnya tujuan yang dicapai, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat pelanggaran dan kemacetan, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas pada bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri tahun 2016 ( 1437 ) H.

Jadi ketika ramadhan dan idul fitri semua masyarkat aman,” pungkasnya. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top