Kapolres Baru, Semoga Lumajang Lebih AmanMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
16 Mei 2016

Kapolres Baru, Semoga Lumajang Lebih Aman

Posted by on 16 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Kapolres baru, harapan baru. Masyarakat Lumajang menaruh banyak harapan pada Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK yang baru dilantik. Harapan utama terntu terciptanya Lumajang yang lebih aman.


Seperti dalam video yang ditayangkan dalam tasyakuran Kapolres Lumajang, di Pendopo Kabupaten, Sabtu (9/5), malam. Sejumlah komentar dari masyarakat, berharap Lumajang bisa lebih aman bersama Kapolres baru.

"Semoga Lumajang bisa lebih aman," ujar salah seorang penjual koran di areal Alun-alun Lumajang yang disertai acungan jempol. "Pak Kapolres yang baru, semoga bisa membuat Lumajang lebih aman," ucap salah seorang tukang becak yang disusul dengan acungan jempol juga.

AKBP Raydian Kokrosono resmi menjabat menjadi Kapolres Lumajang menyusul Surat Telegram Kepolisian Republik Inonesia No. ST/1056/IV hingga ST/1063/IV/2016 tertanggal 28 April 2016. Sebelumnya ia hanya berstatus sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Kapolres Lumajang beberapa minggu.

Sebelum di Lumajang, AKBP Raydian menjabat sebagai Pamen Kepolisian Daerah Jawa Timur dan posisinya digantikan mantan Kapolres Lumajang, AKBP Fadly Munzir Ismail.


Dalam sambutannya, AKBP Raydian mengatakan, menjabat sebagai Kapolres Lumajang merupakan amanah yang sangat besar. Ia juga menyebut Lumajang sebagai daerah yang luar biasa utamanya dengan kekayaan alam yang dimiliki.

"Lumajang tanah yang subur, pemandangannya indah, masyarakatnya ramah, makanannya enak, yang utama pisangnya," ujarnya.

Untuk mewujudlan Lumajang yang lebih aman, lanjutnya, perlu adanya sinergitas dan berorientasi bersama-sama dengan Forkopimda (Forum Pimpinan Daerah) Lumajang. Ia juga mengagumi kekompakan Forkopimda Lumajang yang terdiri dari 5 pilar (bupati, kapolres, ketua DPRD, kepala Kejaksaan, dan Dandim).

"Saya kagum dengan Lumajang, Forkopimdanya 5 pilar. Ini jarang terjadi di daerah lain," ucapnya

Untuk meningkatkan kinerja di Kepolisian, AKBP Raydian juga meminta dukungan dari masyarakat untuk memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun. "Mohon dukungannya, kami siap menerima arahan dan masukan," tegasnya.


Sementara Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Malik dalam sambutannya, berpesan, ke dapan bisa lebih baik lagi bersama kapolres baru. Tugas kepolisian yang menjaga, mengayomi, dan melayani masyarakat harus bisa diterapkan lebih baik lagi.

"Dijaga agar Lumajang aman dan lebih baik lagi ke depan," ucap Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Komadan Kodim (Dandim) 0821 Lumajang, Imam Purnomo H., mengatakan, semua Forkopimda harus bisa bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing. Hal ini tentunya untuk tercapainya Lumajang yang lebih baik lagi.

"Harus bisa bekerja sesuai dengan Tupoksi masing-masing," ucapnya. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top