Ad

Memo Timur Lumajang
14 May 2016

Marak Kekerasan Seksual di Bawah Umur

Posted by on 14 May 2016


Komunikasi Ortu dan Anak Harus Bagus

Lumajang, Memo Timur_Akhir-akhir ini pemberitaan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur semakin marak. Hal ini turut mengundang keprihatinan Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik. Pasalnya sejumlah kasus kekerasan seksual di bawah umur juga terjadi di Lumajang.
As'at Malik


Bupati prihatin lantaran pelaku kekerasan sesksual tak jarang bukanlah orang lain melainkan orang-orang terdekat korban. Pelaku adalah orang-orang yang sering bersama korban, bahkan masih sedarah.

Saya prihatin, karena pelakunya tak jarang adalah orang-orang terdekat korban. Mereka yang kesehariannya bersama korban, seperi paman, kakek, dan gurunya,” kata bupati kepada wartawan, Kamis (12/5)

Menanggapi hal ini, sebagai bentuk antisipasi semakin maraknya kasus ini, bupati menyarankan agar jalinan komunikasi antara orang tua dan anak terus ditingkatkan. Komunikasi diantaranya harus bagus, sehingga anak bisa menerima segala nasehat yang diberikan oleh orang tua.

Gila...! Istri Ipar Digoyang Hingga Hamil 9 Bulan

Bupati menjelaskan, orang tua harus sering-sering memberikan nasihat dan mampu mengontrol kegiatan anaknya. Karena kasus ini merupakan kasus nyata yang berada di sekitar dan perlu pengontrolan yang lebih serius.

Jangan sampai orang tua dan anak terjadi miss komunikasi. Karena ketika anak tidak mendengar nasihat orang tua, apalagi nasihat orang lain,” terang bupati.


Cara lain untuk menekan angka kasus ini, kata bupati, yakni melalui Majelis Taklim yang digelar. Dalam majelis taklim tersebut, bupati menyarankan agar diselipkan pemahaman tentang bahaya tersebut dan bagimana cara menangkalnya.

Selain dalam cara resmi, masalah tersebut juga harus dibicarakan dalam majelis taklim. Karena itu bisa efektif,” pungkasnya. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top