Ad

Memo Timur Lumajang
28 May 2016

Mau Antar Sabu, Pemuda Bulurejo Diringkus Reskoba

Posted by on 28 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Kedapatan membawa narkotika golongan I jenis sabu sebanyak satu poket seberat 0,26 gram, jebolan salah satu SMA Lumajang bernama Johan Adi Saputra (19), warga Dusun Umbulsari, Desa Bulurejo, Kecamatan Tempur sari, ditangkap Sat Reskoba Polres Lumajang.


Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Prio Purwandito saat dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, operasi bersih narkoba masih terus dilakukan oleh jajarannya. Apabila beberapa bulan yang lalu operasi bersih narkoba hanya berkutat di wilayah dalam kota saja, sejak sebulan terakhir ini sudah masuk ke wilayah pedesaan.

Kemarin malam, sekitar pukul 21.00 WIB, pihaknya berhasil meringkus Johan Adi Saputra dengan Barang Bukti (BB) satu poket sabu. Menurutnya, pelaku sudah menjadi incaran jajarannya sejak beberapa bulan yang lalu.

Namun, baru kemarin malam berhasil diringkus. Itupun, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menggaitnya, mengingat pelaku cukup licin. Pelaku ditangkap saat mengendarai motor hendak mengantar sabu pesanan salah satu rekannya.

Selain sabu, turut kami amankan alat yang digunakan untuk memperlancar dalam upaya transaksi narkoba berupa sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol N 5554 UL juga sebuah HP merk Lenovo,” ungkap Prio Purwandito.

Setelah tiba di Polres Lumajang, pelaku pun langsung menjalani proses poemeriksaan dari penyidik Sat Reskoba. Awalnya, pelaku ini terkesan berbelit-belit dalam memberikan keterangan. Setelah dicecar banyak pertanyaan oleh penyidik, akhirnya pelaku mengakui semua perbuatannya.

1 dari 4 Pelaku Curas, Ditembak Kakinya

Akibat bermain narkoba, pemuda jebolan SMA ini terancam dijerat pasal 114 jo 112 UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang pemberantasan narkotika. “Sesuai dengan ketentuan yang ada, minimal dituntut hukuman 4 tahun penjara,” pungkasnya.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top