Operasi Singkat, Tilang Puluhan MotorMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
9 Mei 2016

Operasi Singkat, Tilang Puluhan Motor

Posted by on 9 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polrs Lumajang, menggelar operai taat belalu lintas di sepanjang Jalan Basuki Rahmad dan PB Sudirman, secara mendadak, hasilnya puluhan kendaraan roda dua utamanya tejaring dalam operasi.


Operasi taat berlalu lintas kali ini, sengaja digelar secara mendadak, bertujuan agar hasil operasi ini benar-benar maksimal. Pada jam-jam seperti ini, di jalan ini memang marak penggndara motor mlakukan pelanggaran,” tutur Kasat Lantas, AKP Ridho saat dikonfirmasi Memo Timur via ponselnya.

Operasi yang belangsung selama satu jam ini, sasarannya adalah pengendara motor yang tidak menggunakan helm pengaman, tidak membawa surat kelengkapan sperti SIM, STNK. Sasaran lain adalah motor protolan.

Curi Helm, Dua Pelajar MA Babak Belur

Ada sekitar 100 motor yang terjaring dalam operasi tadi. Namun, yang melakukan pelanggaran dan ditilang sekitar 65 motor. Juga ada beberapa motor yang diamankan di Sat Lantas karna pengndaranya tidak bisa menujukkan STNK, SIM atau identitas lainnya,” ungkapnya.

Ketika disinggung maraknya pelanggaran rambu-rambu, dengan tegas AKP Ridho menyampaikan, pihaknya sudah banyak menindak tegas planggar rambu-rambu. Namun, ketika petugas pindah tempat, ada lagi masyarakat yang melakukan pelanggaran yang sama.

Kami segera berkoordinasi dengan pihak Dishub, untuk mlakukan operasi bersama-sama. Dengan begitu, kami optimis masyarakat yang melakukan pelanggaran tidak lagi melakukan,” pungkasnya.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top