Orang Tua, Direksi PLN, dan Telkom Support Peserta UNMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
10 Mei 2016

Orang Tua, Direksi PLN, dan Telkom Support Peserta UN

Posted by on 10 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Untuk mensukseskan Ujian Nasional (UN) banyak upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Lumajang. Salah satunya di SMPN 1 Lumajang, UN kali ini melibatkan langsung orang tua serta direksi dari PLN dan Telkom.


Kepala Bagian Sekolah Menengah Pertama, Agus Salim mengatakan, pelibatan orang tua di SMPN 1 Lumajang untuk memberikan motivasi pada peserta UN. Karena keberadaan orang tua di lokasi ujian bisa berdampak bagus pada psikologis dan mental peserta.

Orang tua banyak yang menunggu di luar. Ada yang menjadi penerima tamu. Namun kondusif,” ujar Agus Salim saat dihubungi Memo Timur, Senin (9/5).

Agus menjelaskan, keberadaan orang tua mampu memberikan motivasi tersendiri bagi anak yang sedang mengikuti UN. Pelibatan orang tua juga membuat suasana UN juga dirasa nyaman dan tenang.

Pemeras Bos Toko Sumber Ditangkap Polisi

Kerjasama ini, kata Agus terbilang sukses untuk melancarkan UN. Sehingga perlu terus dilakukan tiap tahunnya dan ditiru oleh sekolah lainnya. “Suasana bisa nyaman dan tenang, anak-anak mendapat motivasi tersendiri,” ucapnya.

Sementara kedatangan direksi PLN dan Telkom juga bernilai sendiri bagi keberlangsungan UN di SMPN 1 Lumajang yang merupakan satu-satunya sekolah yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Keberadaan keduanya untuk memastikan UNBK berlangsung lancar tanpa kendala.


Ini bentuk kerjasama pemerintah dengan PLN dan Telkom. Mereka memastikan jika UNBK bisa benar-benar berjalan lancar,” ujarnya.

Dijelaskan, kedatangan keduanya sebagai bentuk antisipasi ketika ada kendala saat UNBK berlangsung. Sehingga penanganan bisa segera dilakuakukan dan cepat. “Kalau mereka berada di lokasi, kan jika ada apa-apa bisa langsung tau dan cepat terselesaikan,” terang Agus.

Secara keseluruhan, Agus menerangkan UNBK di Lumajang berjalan kondusif dan aman terkendali. Bupati serta jajaran pemerintah juga melakukan pemantauan di sejumlah sekolah untuk memastikan UN tahun ini berjalan lancar.

Bahkan belum ada laporan terkait adanya peserta UN yang absen. Bupati juga mengapresiasi persiapan yang dilakukan penyelenggara UN,” pungkas Agus. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top