Ad

Memo Timur Lumajang
23 May 2016

Pansel Langjab Segera Ajukan 18 Nama ke Bupati

Posted by on 23 May 2016

Lumajang, Memo Timur_Panitia Seleksi Lelang Jabatan segera mengajukan nama-nama calon pejabat ke Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Malik, M.Ag. Sesuai regulasi, tiap posisi jabatan hanya ada 3 calon yang diajukan. Sehingga dari 6 jabatan yang dilelang total ada 18 nama yang akan berada di meja bupati.
dr Triworo Setyowati


Selanjutnya bupati memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 1 dari 3 nama yang diajukan dari tiap-tiap posisi jabatan. Nama-nama yang diajukan oleh Pansel adalah calon yang dianggap terbaik setelah mengikuti serangkain tes.

Tim Pansel menyebutkan, 18 nama tersebut paling lambat diserahlan ke bupati pada akhir Mei 2016. Saat ini hasil dari serangkaian ujian pada calon pejabat masih dikonsultasikan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Akhir Mei mudah-mudahan selesai,” ucap dr. Triworo Setyowati, Tim Pansel pada wartawan, usai keluar dari ruang bupati, Kamis (18/5).

Sebelumnya ada 47 calon yang lolos secara admisnitarsi dan mengikuti serangkaian tes di Balai Pendidikan dan Pelatihan Jawa Timur. Mereka bersaing untuk menduduki 6 kursi jabatan kosong.

Hamili Anak Tetangga, Pria Beristri Diringkus

Keenam jabatan yang dilelang yakni Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sekretaris DPRD, dan RSUD dr. Haryoto.

Triworo menegaskan, hingga akhir proses lelang jabatan, tidak ada kendala yang dialami. Sehingga bisa secepatnya lelang jebatan selesai dan bisa memunculkan 6 nama pejabat baru untuk mengisi kekosongan jabatan di pemerintahan.


Tidak ada kendala,” kata Triworo dengan didampingi anggota Tim Pansel. Surat pengaduan terkait kinerja para calon pejabat juga tak satupun diterima Tim Pansel. “Namun kami tetap membuka, untuk siapa yang mau memberikan aduan dan masukan,” jelasnya.

Namun triworo enggan menyebutkan nama-nama calon pejabat yang dipastikan masuk dalam 18 calon pejabat yang akan diajukan ke bupati. “Untuk nama-namanya masih belum bisa dipublish,” ujarnya. Sementara Ketua Pansel Rochani, hingga kini dikabarkan masih menderita sakit dan mendapat perawatan. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top