Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Memo Timur_Peraturan Daerah (Perda) tentang menara komunikasi atau tower sudah disahkan oleh legislatif. Namun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang menilai penertiban tower masih belum maksimal.
Agus Wicaksono


Ketua DPRD Lumajang, Agus Wicaksono masih ada ratusan tower yan terebar di Lumajang yang statusnya belum jelas. Untuk itu pihaknya menekan pemerintah agar berani segera melakukan penertiban.

Dari sekian tower yang berada di Lumajang, masih ada ratusan tower yang statusnya belum jelas,” kata Agus, Jum’at (13/5)

Karena Perda Tower sudah disahkan, kata Agus, sehingga tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak segera menertibakan tower yang bermasalah. Berada di garda depan penertiban, Agus menyarankan Satpol PP Lumajang agar slalau berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Lumajang untuk melakukan penertiban.

Satpol PP harus menggandeng KPT untuk mengetahui mana saja tower yang belum berizin, selanjutnya lakukan penindakan,” jata Agus.

Sementara Kepala Satpol PP Lumajang Basuni mengatakan, permasalahan ini sudah dirapatkan dengan bupati dan SKPD terkait. Ia mengatakan jika permasalahan tower masih merupakan permsalahan serius di Lumajang.


Permasalahan tersebut sudah dirapatkan bersama bupati, termasuk permasalahan pasir dan tv kabel,” kata Basuni.

Kerjakan UNAS di Dalam Mobil

Dalam waktu dekat, pendataan ulang semua tower di Lumajang akan segera dilakukan untuk mengetahu tower mana yang sudah berizin dan yang bermaslah. Selanjutnya ketika mengetahui tower tersebut bermasalah, pihaknya akan memberikan teguran untuk segera melakukan pengurusan izin.

Jika kedapatan tower tersebut tak berizin, akan kita tegur dulu untuk segera mengurus izinnya, baru ketika masih membandel kita tendak yang lebih tegas,” pungkasnya. (cw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: