Perusahaan Tidak Menguntungkan Silahkan Angkat Kaki dari LumajangMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
16 Mei 2016

Perusahaan Tidak Menguntungkan Silahkan Angkat Kaki dari Lumajang

Posted by on 16 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Bupati Lumajang, Drs. H. As'at Mali, M.Ag menegaskan, keberadaan perusahaan yang tidak menguntungkan dan tidak mau mengikuti aturan akan ditindak tegas. Bahkan bupati mengancam, agar perusahaan keluar dari Lumajang.
as'at Malik


Karena sejatinya, kata Bupati, keberadaan perusahaan adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Namun jika keberadannya justru sebaliknya, bupati lebih merekomendasi perusahaan tersebut tutup dan cari tempat di daerah lain.

"Keberadaan perusahaan yang tidak menguntungkan dan tidak mau mengikuti aturan, silahkan angkat kaki dari Lumajang," ujarnya.

Ungkapan ini terlontar dari bupati, lantaran adanya sejumlah laporan terkait perusahaan-perusahaan yang membandel. Sebut saja, beberapa waktu lalu, ketika ratusan buruh pabrik kayu di Kecamatan Kunir yang demo karena hak mereka tak diberikan.

Akses Jalan Menuju Ranupani Rusak Parah

Ratusan buruh menuntut haknya dan melakukan aksi mogok kerja. Namun permasalahn tersebut akhirnya terselesaikan setelah pihak pemerintah memediasi antara perusahaan dan para buruh.

"Contohnya perusahaan kayu di Kecamatan Kunir pada waktu lalu, kalau memang tidak mampu memberikan hak pada buruh, silahkan keluar saja dari Lumajang," tegas bupati.

Selain perusahaan tersebut, bupati juga menyayangkan keberadaan PTPN di Lumajang yang masih terdapat keluhan dari masyarakat. Secara tegas Bupati juga mengancam perusahaan tersebut, jika aturan dari pemerintah dan tuntutan dari masyarakat tidak diindahkan.


"Kalau bisa kita koordinasikan dahulu, namun jika membandel, ya silahkan keluar dari Lumajang," ucapnya.

Senada dengan bupati, Ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos menyatakan, bagi perusahaan yang melanggar untuk segera ditindak tegas. Sebagai langkah awal diberikan surat teguran terlebih dulu.

"Kalau memang keberadaan perusahaan tersebut tidak menguntungkan, ya seperti yang disebutkan oleh Bupati, silahkan keluar dari Lumajang," tukasnya. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top