Reskoba Amankan 6 Pemuda, BB Ganja, Sabu dan Pi KoploMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
13 Mei 2016

Reskoba Amankan 6 Pemuda, BB Ganja, Sabu dan Pi Koplo

Posted by on 13 Mei 2016

Lumajang, Memo Timur_Diduga sebagai tempat pesta narkoba, sebuah Rumah Toko (Ruko) yang terletak di Dusun Darungan, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro, Kamis (12/5), sekitar pukul 13.00 WIB, digerebek oleh petugas Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Lumajang.
AKP Prio Purwandito


Dalam penggerebekan itu, selain mengamankan 6 pemuda yang identitasnya masih dirahasikan, petugas juga menyita sejumlah Barang Bukti (BB) narkoba, berupa daun ganja, ribuan pil koplo warna merah dan putih, serta seperangkat alat hisap sabu yang di dalamnya masih terdapat sisa sabunya.

Saat kami gerebek rumah itu, ke 6 pemuda itu semburat mau kabur. Namun, anggota berhasil menangkapnya,” tutur Kasat Reskoba, AKP Prio Purwandito kepada sejumlah media saat tiba di Polres Lumajang.

Guna proses pemeriksaan dan pengembangan, usai diamankan ke 6 pemuda itu bersama BB narkoba, terus diangkut kendaraan petugas menuju ke Sat Reskoba Polres Lumajang. Saat melintas di Jalan Semeru Klojen, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang Kota, 1 dari 6 pemuda, yang kedua tangannya diborgol oleh petugas, melompat dari atas kendaraan dan berusaha melarikan diri.

Kerjakan UNAS di Dalam Mobil

Namun, beberapa menit kemudian berhasil digagalkan oleh warga. Bahkan, pemuda tersebut sempat menjadi bulan-bulanan warga, hingga babak belur. Beruntung, petugas segera mengamankan pemuda itu dari tangan warga, kemudian dibawanya menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara, guna menjalani Tes Urine. “Jika tidak segera diamankan petuigas, mungkin kondisinya akan parah Mas,” ujarnya.

Beberapa menit usai menjalani Tes Urine, dengan mendapat pengawalan ketat dari petugas, keenam pemuda itu terus diboyong menuju ke Sat Reskoba Polres Lumajang, untuk menjalani proses pemeriksaan.

Keenam pemuda itu, masih menjalani proses pemeriksaan dari penyidik Sat Reskoba. Mereka yang terbukti bersalah, akan dijerat pasal 197 UURI No 36 Tahun 2009 dan UURI No 35 Tahun 2009, ancaman hukuman 15 Tahun penjara,” tegasnya.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top